Teori Psikologi Lutfi Agizal yang Jadi Pondasi Masalahkan Kata Anjay, Simak Yuk

Teori Psikologi Lutfi Agizal yang Jadi Pondasi Masalahkan Kata Anjay, Simak Yuk

Foto

Lutfi dan Deddy (Foto: YouTube)


Ternyata alasan Lutfi mempermasalahkan kata-kata "Anjay" berdasarkan teori psikologi gaes. Nah hal tersebut diungkapkannya pada saat di podcast Deddy. Yuk simak gaes. 

Nah gaes, kamu pasti mengenal Lutfi Agizal. Sosok yang satu ini terkenal karena dirinya orang yang mengatakan jika kata-kata "Anjay" tidak baik untuk anak kecil. 

BACA JUGA: Heboh, Akun Instagram Lutfi Agizal Tiba-Tiba Hilang, Netizen: Kena Report

Hal ini pun berlanjut sampai ke KPAI gaes. Bahkan sekarang KPAI sudah melarang penggunaan kata "Anjay" sehingga jika ada orang yang ingin mengatakan hal tersebut akan dilakukan tindak pidana gaes. 

Nah, karena kontroversi inilah Lutfi dipanggil untuk ngobrol santai dengan Deddy dalam podcastnya gaes. Banyak sekali hal yang dibicarakan oleh Lutfi, namun kali ini Lutfi mengatakan landasan teori kenapa dirinya mempermasalahkan kata-kata "Anjay"  tersebut gaes. 

Lutfi mengatakan jika dirinya mempermasalahkan kata-kata tersebut berdasarkan teori relearn gaes. Menurut Lutfi dalam hal ini anak kecil sangat mudah untuk menerima apa yang diajarkan oleh orang dewasa. Lutfi takutnya anak kecil akan terbiasa mengucapkan kata-kata "Anjay" sehingga menjadi sebuah kebiasaan. 

"Gue melihat peluang itu terjadi dari situ om. Ketika anak kecil diajarkan sesuatu baik positif atau negatif, dia akan meniru. Jika dia terbiasa dengan itu akan terjadi habit" kata Lutfi. 

BACA JUGA: Deddy Corbuzier ke Lutfi Agizal: Mau Lo Apa Sih?

Lutfi juga mengatakan jika kebiasaan negatif tersebut disadarinya pada saat dewasa dan ternyata kebiasaan tersebut tidak diterima dilingkungannya maka akan susah untuk mereka belajar melepaskan hal negatif tersebut. 

Deddy pun merasa setuju jika hal itu dilakukan. Namun dirinya mempermasalahkan cara dari Lutfi tersebut sehingga orang yang tidak ngomong "Anjay" akhirnya jadi ngomong "Anjay". 

Bahkan menurut pengakuan Lutfi, bukan dirinya yang mengatakan bahwa hal tersebut negatif. Para pakar yang mengatakan hal tersebut gaes. 

Nah untuk lebih jelasnya lagi, kamu bisa menonton video podcast dari Deddy dan Lutfi gaes.

BACA JUGA: Wadaw, Rizky Billar Tawari Lutfi Agizal Jadi Asisten Kalau Mau Followers Naik, Roastingan Nih~




akar permasalahan lutfi dengan kata-kata anjayteori lutfi mengenai kata-kata anjaylutfi anjayfakta anjaylutfi agizallutfi dan deddy anjayarti anjay

Share to: