Deddy Corbuzier ke Lutfi Agizal: Mau Lo Apa Sih?

Deddy Corbuzier ke Lutfi Agizal: Mau Lo Apa Sih?

Foto
Foto: YouTube.com

Hadir di podcast Deddy Corbuzier, Lutfi Agizal beberkan maksudnya dalam mencoba untuk menghentikan penggunaan kata 'Anjay' demi generasi penerus bangda.

Lutfi Agizal mengatakan bahwa dirinya gak pernah menyangka kan menjadi sorotan karena hal tersebut.

"2014 di entertain, tapi sekarang baru ngerasain di 2020 gue dilihat 150 juta orang di Indonesia," katanya seperti dikutip dari video YuTube berjudul ANJAY LUTFI AGIZAL MAU LOE APA SIH⁉️ Deddy Corbuzier Podcast.

Baca Juga: Wadaw, Rizky Billar Tawari Lutfi Agizal Jadi Asisten Kalau Mau Followers Naik, Roastingan Nih~

Dihujat banyak netizen hingga para kalangan selebriti, Lutfi mengaku biasa saja dan gak membuat hal tersbeut menjadi beban pikirannya.

Deddy pun langsung saja membicarakan inti dari "kenapa Lutfi Agizal memperkarakan sebuah kata Anjay'.

"Kenapa lu masalahin Anjay yang orang-orang pake. Walaupun gue sendiri gak suka dengan kata-kata seperti itu karena alay," kata Deddy.

Lutfi pun menjelaskan bahwa kata 'Anjay' memiliki multi tafsir karena berasal dari kata 'Anjing'.

Bertujuan untuk menyelamatkan generasi bangsa

Demi menyelamatkan generasi bangsa, Lutfi pun memangil berbagai nara sumber untuk menjelaskan bahwa kata 'Anjay' ini bisa berpotensi untuk mengundang perkara jika digunakan untuk menghujat.

"Dari pada ini (kata Anjay) jadi masalah, nanti ujungnya jadi pidana karena ada orang gak terima dan tidak senang," katanya.

Baca Juga: Biodata & Fakta Lutfi Agizal, Lengkap Umur & Agama, YouTuber yang Disorot Kritik Anjay

Oleh karena itu, Lutfi menginginkan orang-orang untuk berhati-hati dalam menggunakan kalimat apapun itu salah satunya Anjay.

Anehnya, Lutfi mengatakan bahwa kata Anjay boleh saja digunakan jika tidak dalam konteks menghujat.

"Boleh-boleh aja, kan gue gak ngelarang."

Ogah ngaku pansos dengan Rizky Billar

Lutfi mengaku bahwa dirinya memperkaran kata Anjay tidak ada hubungannya dengan Rizky Billar. Dia bahkan mengaku bahwa aktor dan penyanyi yang tengah dekat dengan Lesti Kejora ini adalah temannya.

"Gue tuh temenan sama dia(Rizky Billar)."

Gak bermaksud untuk membuat keributan

Menyadari konten edukasinya ini meyebabkan keresahan, Lutfi minta maaf kepada semua masyarakat Indonesia.

Kekasih dari putri Iis Dahlia ini mengaku bahwa dirinya tak pernah bermaksud untuk menyebabkan gesekan dan perpecahan dari kata Anjay yang diperkarakannya tersebut.

"Tujuan saya adalah membuka wawasan. Karena ini adalah bahasa Indonesia yang digunakan untuk sesuatu hal yang baik. Karena bahasa menunjukan bangsa," ujarnya.




Deddy Corbuzier ke Lutfi AgizalDeddy CorbuzierLutfi AgizalPermasalahan kata ANjayAlasan Lutfi AgizalKlarifikasi Lutfi AgizalPermintaan maaf Lutfi AgizalKenapa kata Anjay dilarangSiapa Lutfi AgizalUmur Lutfi AgizalAgama Lutfi Agizal

Share to: