Pelantun Poco Poco Meninggal, Ini Biodata Yopie Latul Lengkap Umur dan Agama

Pelantun Poco Poco Meninggal, Ini Biodata Yopie Latul Lengkap Umur dan Agama

Pelantun Poco Poco Meninggal, Ini Biodata Yopie Latul Lengkap Umur dan Agama

Pelantun Poco-poco, Yopie Latul Meninggal Dunia (Foto: Instagram @yopie.latul)


Baru-baru ini kabar duka datang dari pelantun lagu Poco-poco, Yopie Latul. Ia meninggal dunia pada Rabu 9 September 2020 karena terinfeksi virus corona. 

Menurut keterangan kerabat dekatnya, Andre Hehanussa, Yopie merupakan salah satu orang yang terinfeksi virus corona tanpa gejala (OTG). Dirinya dilarikan ke Rumah Sakit Cibinong beberapa hari lalu. 

Yopie sendiri mulai banyak dikeal lewat lagunya berjudul Poco-poco. Kamu tentu masih ingat lagu Poco-poco kan? Lagu ini sempat hits pada masanya, karena salah satu lagu yang paling sering dijadikan iringan senam. Jadi gak heran deh banyak orang yang kenal dengan sosok penyanyinya. 

BACA JUGA: Biodata Jakob Oetama, Lengkap Umur dan Agama, Pendiri Kompas Group Tutup Usia di 88 Tahun

Penasaran gimana sosok pelantun Poco-poco ini? Berikut adalah Biodata lengkap Yopie Latul yang berhasil KUYOU.id himpun dari berbagai sumber.

1. Awal perjalanan karir

Yopi pertama kali meninggalkan kota kelahirannya, Ambon pada 1975 dan pindah ke Surabaya. Saat itu, ia memiliki tekad membuka babak baru lewat musik. Ia mengungkap bahwa saat itu dirinya belum berani pergi ke Jakarta. 

2. Makna musik bagi Yopie Latul

Meski tak pernah mengenal pendidikan formal di bidang musik, Yopie tetap bersemangat untuk bermusik. Dalam setiap penampilannya, ia nampak selalu riang gembira dengan gaya yang khas. 

Menurutnya, musiklah yang mengawali dan mengungkapka segalanya. Mulai dari mengungkapkan kerinduan dengan kerinduan yang elok, bersuka cita dengan nona-nona cantik, dan masih banyak lagi.

"We begin with a song," begitulah makna musik yang sempat ia ungkapkan.

BACA JUGA: Biodata Chintami Atmanegara, Lengkap Umur dan Agama, Pesinetron Senior yang Disorot

3. Meraih pepularitas

Yopie mulai meraih popularitas saat membuat rekaman kaset Ambon Jazz Rock. Ia adalah salah satu penyanyi yang menjadi kebanggaan warga Ambon. Berbeda dari yang lain, Ia sendiri lebih banyak berkutat dengan lagu-lagu daerah. 

4. Lagu Poco-poco

Lagu poco-poco yang sempat hits pada masanya itu dinyanyikan oleh Yopie Latul dan meraih kesuksesan besar. Hingga kini, lagu ini tetap terngiang di telingan masyarakat Indonesia. 

"Balenggang pata-pata, ngana pe goyang pica-pica, ngana pe bodi... poco-poco. Cuma ngana yang kita cinta, cuma nngana yang kita sayang, cuma ngana suka bikin pusing..." begitu kira-kira liriknya.

5. Profil dan Biodata Yopie Latul

Nama Lengkap: Yopie Latul

Tempat Tanggal Lahir: Ambon, 7 September 1955

Umur: 55 tahun

Meninggal: 9 September 2020

Agama: Kristen

Pekerjaan: Penyanyi

Tahun Aktif: 1982-2020

Pasangan: Emma Tahapari

Jenis Musil: Dansa, pop etnik, funk/soul

BACA JAGA: Biodata John Matakena aka Poseijon, Lengkao Umur dan Agama, TikTokers Macho yang Sering FYP




Pelantun Poco-poco meninggalYopie LatulBiodata Yopie LatulFakta Unik Yopie Latul

Share to: