Mengenal Hendra Kumbara, Calon The Next Didi Kempot Asal Pati Lulusan UNNES Gaes

Mengenal Hendra Kumbara, Calon The Next Didi Kempot Asal Pati Lulusan UNNES Gaes

Foto

Hendra Kumbara. (Foto: dok. Instagram @hendrakumbara)


Siapa yang enggak kenal dengan musisi yang lagi naik daun Hendra Kumbara? Dia calon The Next Didi Kempot lho gaes.

Hendra Kumbara merupakan penyanyi Jawa Pop muda berbakat asal Kabupaten Pati, Jawa Tengah yang viral karena lagu Dalan Liyane yang berhasil menarik belasan juta penonton di YouTube lho.

Hendra Kumbara lahir di Pati, 12 Agustus 1989. Ia juga merupakan alumni Seni Drama Tari Musik dari Universitas Negeri Semarang (UNNES) lho.

Dari penelusuran tim KUYOU.id melalui dunia digital, yuk mengenal lebih lanjut sosok Hendra Kumbara yang saat ini berusia 31 tahun dan disebut-sebut sebagai calon The Next Didi Kempot Asal Pati ini. 

Mencintai dunia musik sejak remaja

Sejak kecil, Hendra Kumbara memang sudah tertarik dengan dunia musik dan juga bernyanyi. Hal inilah yang membawanya untuk menempuh pendidikan di  Jurusan Seni Drama Tari Musik (Sendratasik) Universitas Negeri Semarang (UNNES) pada tahun 2007 silam.

Sejak kuliah, dia sudah sering manggung-manggung kecil dan mulai sedikit demi sedikit menciptakan lagu dan aktif dalam organisasi kampus.

Baca Juga: Mengenal Rahmadi, Konten Kreator asal Banjarmasin yang Tulus Borong Jualan Pedagang Kecil

Ketika lulus pada tahun 2012, Hendra terus mengasah bakatnya dan samakin serius mambangun karier bermusiknya di Semarang.

Sempat memilih pulang kampung jika lagunya gak laku di pasaran

Memang gak ada keberhasilan yang seba instan. Mungkin inilah yang dirasakan Hendra Kumbara dalam perjalanannya hingga saat ini.

Terus mencoba dan lakukan yang ida bisa, siapa sangka lagu 'Dalan Liyane' menjadi hit ditengah-tengah masyarakat Indonesia khususnya kalangan millenial.

Baca juga: Mengenal Sosok Tania Audi Setiawan, Gadis Kecil 5 Tahun Jago Joget Koplo Gaes

Namun, proses yang cukup panjang itu membuatnya sempat pesimis. Dia bahkan pernah memikirkan untuk balik ke kampung saja jika lagunya lagi-lagi tak berhasil.

Berkat kerja kerasnya itu, kini lagu milik Hendra Kumbara bahkan sudah diputar dimana-mana dan dinyanyikan oleh penyanyi terkenal termasuk Happy Asmara.

Sukses menjadi musisi hingga produser

Terhitung bahwa sudah ada sekitar 7 lagu yang dibawaknnya termasuk 'Dalan Liyane' dan ‘wegah pisah' dan bebrapa lagu ciptaannya baik untuknya sendiri atau pun lagu yang dinyanyikan oleh musisi lainnya.

Gak hanya sebagai musisi dan penulis lagi, Hendra Kumbara juga merupakan owner syalala Production yang mencipatakan lagu ‘balungan kere’ oleh Ndarboy yang tentu saja sangat laku di pasaran. Bahkan bebrapa orang menyebutnya sebagai calon The Next Didi Kempot Asal Pati.

Baca Juga: Meme-meme Ospek Online Unesa yang Viral, Humor Netizen Twitter Bersatu, Ngakak!

Meski tengah meraih kesuksesan dengan sejuta bakat yang dimilikinya, Hendra mengaku bersyukur dan akan tetap konsisten dengan perjuangnnya ini.




Hendra KumbaraDalan LiyaneLagu Hendra KumbaraBiodata Hendra Kumbara

Share to: