Fakta-fakta Upacara Pemakaman Rinaldi Harley Wismanu di Yogyakarta, Banyak Karangan Bunga

Fakta-fakta Upacara Pemakaman Rinaldi Harley Wismanu di Yogyakarta, Banyak Karangan Bunga

Fakta-fakta Upacara Pemakaman Rinaldi Harley Wismanu di Yogyakarta, Banyak Karangan Bunga

Upacara Pemakaman Rinaldi Harley Wismanu di Yogyakarta (Foto: YouTube)


Salah satu akun YouTube bernama Samurai Satria IDN membagikan video live streaming Pemakaman RHW dengan judul Rinaldi / Rinaldi Funeral / 故レナルディ葬式 yang berlokasi di wilayah Sasono Loyo, Kapanewon Depok, Sleman Yogyakarta.

Pemakaman Rinaldi Harley Wismanu dilakukan oleh pihak keluarga besar dengan penuh isak tangis dan haru pada Senin 21 September 2020.

BACA JUGA: Fakta Dibalik Mutilasi Apartemen Kalibata Rinaldi Harley Wismanu, Identitas Pelaku Lebih dari Satu?

Seperti diketahui Rinaldi Harley Wismanu (32) adalah korban pembunuhan dan mutilasi keji dari sepasang love bird Djumadil Al Fajri dan Laeli Atik Supriyatin di Apartemen Kalibata City.

Berikut fakta-fakta pemakaman Rinaldi Harley Wismanu yang kami rangkum dari YouTube.

Fyler Upacara Pemakaman Rinaldi

Terdapat sebuah flyer atau selembaran cover thumbnail obituary dengan judul 'Funeral Ceremony - Rinaldi Harley Wismanu' dengan dilengkapi urutan susunan waktu acara dari sholat jenazah hingga pemakaman.

Dipenuhi karangan bunga dari berbagai pihak, bahkan Bupati Sleman

Pemakaman Rinaldi Harley Wismanu begitu membuat banyak pihak terpukul hingga banyak sekali karangan bunga yang terlihat dalam upacara pemakaman RHW, salah satunya dari Bupati Sleman, Yogyakarta, Drs, H Sri Purnomo,M.SI, persahaan tempatnya bekerja PT Jaya Obayashi, hingga Alumnus Universitas Gadjah Mada.

BACA JUGA: 

Dihelat di sebuah lapangan besar dekat kediaman orang tua Rinaldi

Upacara pemakaman digelar di sebuah lapangan besar yang berada tepat di dekat rumah kediaman orang tua Rinaldi, yakni Bapak Totok dan Ibu Lisa.

Dihadiri juga langsung oleh Bupati Sleman, Drs. H Sri Purnomo

Berdasarkan pantauan tim KUYOU.id, Bupati Sleman datang langsung untuk memberi belasungkawa kepada keluarga Rinaldi Harley Wismanu.

BACA JUGA: Sosok Profil Biodata Rinaldi Harley Wismanu, Korban Mutilasi Kalibata City yang Heboh Viral

Dihadiri banyak wartawan

Selain banyak dihadiri sanak keluarga dan kerabat, pemakaman Rinaldi Harley Wismanu juga dihadiri banyak wartawan daerah yang ingin meliput upacara pemakaman tersebut.

Dikurburkan di makam dekat rumah sang Ayah dan Ibu

Setelah sesi kata dan doa berakhir, jenazah RHW akhirnya dibawa menuju pusara terakhir oleh pihak kerabat yang berada enggak jauh dari rumah kediaman orangtua.

Isak tangis keluarga

Sang Ibunda, Sulistyani tak mampu menyembunikan rasa sedihnya saat prosesi pemakaman putra pertamanya itu, kelaurga dan kerabat lainnya pun tak kuat menahan rasa tangis dari sosok hebat dan berprestasi tersebut.

Pihak keluarga memiliki harapan besar supaya penegak hukum bisa menindak pelaku dengan seberat-beratnya atas tindakan keji yang dilakukan itu.

"Keluarga berharap para penegak hukum agar pelaku dihukum sesuai undang-undang yang berlaku, kepada siapapun yang merencanakan dan melaksanakan tindakan tidak berperikemanusiaan ini," Kata Pak RT setempat Suwanto.

BACA JUGA: Foto-foto Lengkap Akun FB Rinaldi Harley Wismanu saat Masih di Jepang, Pelaku Mutilasi Masih Diperiksa Polisi Gaes




Pemakaman Korban MutilasiRinaldi Harley WismanuPemakaman Rinaldi Harley WismanuMutilasi Kalibata CityKalibata City

Share to: