Tips Dan Trik Cara Belanja Cermat Mendapatkan Produk Berkualitas, Anti Boros Gaes!

Tips Dan Trik Cara Belanja Cermat Mendapatkan Produk Berkualitas, Anti Boros Gaes!

Tips Dan Trik Cara Belanja Cermat Mendapatkan Produk Berkualitas, Anti Boros Gaes!

Ilustrasi belanja informasi cara berbelanja mendapatkan produk berkualitas (Foto: Pixabay)


Saat berbelanja kita pasti ingin mendapatkan produk-produk yang berkualitas baik dan dengan harga yang terjangkau pastinya. Namun, banyak produsen dan pengecer yang hanya fokus pada keuntungan mereka sehingga mencoba menggunakan berbagai cara untuk menjual barang kepada konsumen. 

Nah, untuk itu kita perlu menggunakan beberapa cara atau trik khusus untuk mendapatkan produk-produk berkualitas tanpa harus boros.

Pasalnya, saat berbelanja banyank sekali godaan yang ditawarkan oleh supermarket atau mall hingga toko online yang kita gunakan. Jangan sampai tertipu oleh strategi marketing toko.

Baca Juga: Fakta Menarik Bayi Jeongin, Sosok Viral Kekerasan Anak di Korea Selatan Gaes

Jangan mudah tergoda, simak tips dan trik cara belanja cermat untuk mendapatkan produk berkualitas, tanpa harus boros seperti yang KUYOU.id rangkum untuk kamu!

Hindari Barang-barang yang Dikemas Ulang

 

Tips dan trik cara pertama untuk belanja produk berkualitas adalah dengan tidak membeli barang-barang yang dikemas kembali. Contohnya adalah seperti buah potong, keju potong dan yang lainnya. 

Kemungkinan harganya akan terlihat lebih murah, tapi ada  kemungkinan bahwa makanan ini sudah kedaluwarsa atau hampir kedaluwarsa. 

Jika kalau kamu mau, kamu bisa minta buah baru yang akan kamu beli dan dipotong sendiri di rumah gaes. 

Jangan Malas Mencari!

 

Biasanya produk yang paling mudah terlihat oleh mata adalah produk dengan harga tertinggi lho.

Bahkan posisinya disetarakan dengan mata konsumen sehingga menjadi barang yang pertama kali di lihat oleh konsumen. Tapi harga tertinggi belum tentu menjadi pilihan yang terbaik buat kamu ya gaes!

Untuk menemukan barang berkualitas baik dengan harga lebih murah sebaiknya kamu mencari dirak-rak bagian atas dan bawahnya juga. 

Baca Juga: 10 Cara Memilah Skincare Viral di TikTok, Versi Lokal Gaes

Karena pada satu rak produk terdapat banyak brand dengan fungsi yang sama namun harga dan mungkin mutu yang berbeda juga.

Pilihlah Produk-produk Lokal

Para kaum milenial, kamu pasti jarang kan menggunakan produk lokal dibandingkan produk-produk luar negeri. Padahal ada banyak banget loh produk lokal yang malah dicintai diluar negeri.

Nah kamu harus tahu, banyak loh produk-produk lokal yang mutunya gak kalah saing sama produk luar negeri favorit kamu itu. Yuk mulai explore produk lokal yang ada!

Mintalah Saran Dari Penjaga Toko

 

Nah, ini juga salah satu cara belanja cermat yang gak kalah penting. Tanyakan saran pada penjaga toko, walaupun kita sudah punya pilihan atau brand favorite.

Pasalnya, terkadang kita juga perlu mencoba hal-hal baru gaes. 

Jadi gak ada salahnya untuk menanyakan saran pada penjaga toko. hal ini begus untuk mendapatkan informasi lebih sehingga dapat memilih produk yang terbaik untuk kamu. 

Mungkin saja produk yang disarankan nantinya juga akan menjadi produk kesukaan kamu lho!

Waspadai Produk-produk yang Mencolok Mata

 

Sering kali kita tergiur untuk membeli suatu produk hanya karena melihat kemasan dan warnanya yang menarik bukan karena kita membutuhkan produk tersebut. 

Sangat menyenangkan memang melihat warna-warna cerah dan dikaitkan dengan rasa yang menggugah selera. Tetapi aturan ini tidak selalu berlaku untuk semua makanan.

Misalnya, buah dan sayur yang ditanam di lahan terbuka biasanya memiliki warna kulit kusam, bintik-bintik, dan ketidak sempurnaan lainnya meskipun sehat dan enak. Tetapi makanan olahan buah dengan menggunakan pewarna kimia lebih menarik bagi kita.

Jadi pilihlah yang sehat bukan yang menarik ya!

Periksalah Barang Pilihan dengan Cermat!

 

Para penjaga toko pasti tau banget yah bagaimana cara yang tepat untuk mereka memamerkan produk-produk yang dijual dari sisi terbaiknya. Mereka pasti menutupi kekurangan produk tersebut agar konsumen tidak menyadarinya. 

Nah, itulah tugas kita sebagai konsumen untuk jeli melihat, memilih dan menentukan produk yang kita mau.

Baca Juga: Tips Tampil Ideal dengan Celana Jeans Buat Pinggul Besar, Mudah dan Gampang Dipraktikkan!

Jadi sebelum kamu pergi ke kasir pastikan dulu yah kalo itu adah produk yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Nah, itu dia tips dan trick belanja dengan cermat untuk mendapatkan produk berkualitas, anti boros ala KUYOU.id. selamat berbelanja gaes! (Olivia Victoria Simanjuntak)




Tips Dan TrikCara Belanja CermatCara belanja pintarStrategi marketing TokoCara menghindari strategi marketingCara belanja hematCara belanja anti borosTrik Jualan Toko

Share to: