Monez Bahas Tentang Peran Internet dalam Graphic Design hingga NFT di Bali Digi Fest 2022

Monez Bahas Tentang Peran Internet dalam Graphic Design hingga NFT di Bali Digi Fest 2022

Foto

Monez Bahas Tentang Peran Internet dalam Graphic Design hingga NFT di Bali Digi Fest 2022 (Foto: Istimewa)


Monez membahas tentang peran internet dalam graphic design hingga NFT di Bali Digi Fest 2022.

Seniman dan Illustrator asal Bali, Monez hadir sebagai pembicara di Bali Digi Fest 2022. Bali Digi Fest 2022 ini adalah sebuah acara yang dikhususkan kepada para seniman kreatif di Indonesia.

Monez tampil sebagai pembicara di konferensi 3 dalam Bali Digi Fest 2022. Dalam hal ini, Monez membahas tentang peran internet dalam graphic design hingga Non-Fungible Token (NFT).

Baca Juga: Bali Digi Fest 2022 Digelar, Wujudkan Bali Menjadi Surganya Komunitas Digital

Tentang Bali Digi Fest 2022

Bali Digital Festival 2022 atau Bali Digi Fest 2022 adalah sebuah acara yang digelar Pemerintah Provinsi Bali bersama Teman-teman Komunitas Kreatif Bali, yang digelar pada 8 hingga 10 April 2022 dan berpusat di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar.

Bali Digi Fest 2022 ini menjadi salah satu cara Pemprov Bali yang ingin menjadikan Bali tak hanya sebagai surganya wisata, melainkan juga sebagai surganya komunitas digital.

Ada berbagai macam kegiatan yang diadakan dalam Bali Digi Fest 2022, mulai dari konferensi, festival, pameran hingga kompetisi.

Monez Membahas Tentang Peran Internet dalam Graphic Design hingga NFT

Dalam konfersensi 3, Bali Digi Fest 2022 menghadirkan topik Digital Art, Games Industry, & Animasi. Bali Digi Fest 2022 menghadirkan beberapa narasumber, dan salah satunya adalah Monez.

Seniman dan Illustrator asal Bali ini membahas tentang peran internet dalam graphic design. Menurutnya era internet yang bergerak sangat cepat, membuka peluang bisnis untuk graphic design.

Dengan adanya internet, para graphic designer Indonesia memiliki kesempatan yang besar untuk berkolaborasi dengan brand lokal maupun luar negeri.

Selain itu, Monez yang kini juga menggeluti dunia NFT, mengajak seniman muda Indonesia untuk belajar tentang NFT.

Mengingat kini Indonesia sedang dilanda fomo Metaverse akibat Ghozali, Monez mengingatkan masyarakat Indonesia yang terjun ke dunia NFT jangan hanya memikirkan untung saja. Karena semuanya membutuhkan proses, dan tidak ada yang instan.

Diakhir pembicaraannya, Monez mengatakan bahwa hasil karya berupa gambar merupakan sebuah pengalaman yang dirasa dan dituangkan dalam gambar tersebut.

"hasil karya yang diciptakan adalah sebuah kristalisasi pengalaman juga rasa selama ini yang terus dituangkan menjadi sebuah gambar," ujar Monez.

Baca Juga: Hadir Sebagai Pembicara, Prasetyo Budiman Bahas Tentang Peluang NFT di Bali Digi Fest 2022




Bali Digital Festival 2022Bali Digi Fest 2022MonezMonez Bali Digi Fest 2022Monez NFTPeran internet dalam graphic designPeran internet dalam NFT

Share to: