Bali Digi Fest 2022 Digelar, Wujudkan Bali Menjadi Surganya Komunitas Digital

Bali Digi Fest 2022 Digelar, Wujudkan Bali Menjadi Surganya Komunitas Digital

Foto

Bali Digi Fest 2022 (Foto: Instagram @balidigifest)


Bali Digi Fest 2022 resmi digelar, hal ini guna wujudkan Bali untuk menjadi surganya komunitas digital gaes.

Bali Digital Festival 2022 atau Bali Digi Fest 2022 telah resmi digelar pada 8 hingga 10 April 2022. Acara Bali Digi Fest 2022 ini berpusat di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali yang menjadi penyelenggara Bali Digi Fest 2022 mengusung tema besar "Spirit Menumbuhkembangkan Kreativitas Digital".

Selain itu, Bali Digi Fest 2022 ini digelar guna mewujudkan Bali untuk menjadi surganya komunitas digital.

Baca Juga: Hadiri Talkshow Kolaborasi ICCN, Maja Labs dan Superlative Gallery, Erick Thohir Dihadiahi Karya Seni Digital

Tentang Bali Digi Fest 2022

Bali Digital Festival 2022 atau Bali Digi Fest 2022 adalah sebuah acara yang digelar Pemerintah Provinsi Bali bersama Teman-teman Komunitas Kreatif Bali.

Bali Digi Fest 2022 ini digelar pada 8 hingga 10 April 2022 dan berpusat di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar.

Ada berbagai macam kegiatan yang diadakan dalam Bali Digi Fest 2022, mulai dari konferensi, festival, pameran hingga kompetisi.

Wujudkan Bali Menjadi Surganya Komunitas Digital

Bali Digital Festival 2022 ini mengusung tema besar "Spirit Menumbuhkembangkan Kreativitas Digital".

Dalam tema besar tersebut, Pemprov Bali ingin menjadikan Bali sebagai surganya komunitas digital.

Diketahui, akhir-akhir ini di Bali sering diadakan beberapa acara komunitas digital, seperti Talkshow Kolaborasi Maja Labs, ICCN dan Superlative Secret Society yang menghadirkan Menteri BUMN Erick Thohir.

Selain itu, di Bali kini telah ada gallery NFT pertama di Indonesia bahkan Asia Tenggara yang dibuat oleh Superlative Secret Society yang bernama Superlative Gallery.

Dengan adanya kegiatan komunitas digital di Bali, Pemprov Bali berharap adanya Bali Digi Fest 2022 ini bisa menjadi titik awal Bali menjadi surganya komunitas digital.

Adakan Konferensi hingga Kompetisi

Dalam Bali Digi Fest 2022, Pemprov Bali bersama teman-teman Komunitas Kreatif Bali mengadakan berbagai macam kegiatan.

Yang pertama ada konferensi, selama tiga hari, mulai 8 hingga 10 April 2022, Bali Digi Fest 2022 menghadirkan 5 konferensi dengan tema yang berbeda-beda.

Kelima tema atau topik tersebut adalah Kebijakan, Visi Digital, Digital Art Games Industry & Animasi, Pendalaman Karakter dalam Sebuah Film dan Produksi & Distribusi Dalam Film.

Lalu juga ada festival budaya seperti musik, komedi dan digital. Selanjutnya juga ada pameran seperti start up dan digital art yang diadakan di Grand Inna Bali Beach Hotel. 

Selain itu, Bali Digi Fest 2022 juga menghadirkan berbagai kompetisi untuk memeriahkan acara ini. Kompetisi tersebut adalah VR Gamelan Rindik, E-sport, Startup Pitch dan Digital Art.

Baca Juga: 5 Potret Talkshow Edukatif Kolaborasi ICCN, Maja Labs dan Superlative Gallery:




Bali Digital Festival 2022Bali Digi Fest 2022Tentang Bali Digi Fest 2022Tema Bali Digi Fest 2022Konferensi Bali Digi Fest 2022Pameran Bali Digi Fest 2022Kompetisi Bali Digi Fest 2022

Share to: