Yakin Dongkrak Branding Indonesia dengan MotoGP Mandalika, Erick Thohir Siapkan Homestay Lokal Untuk Turis Gaes!

Yakin Dongkrak Branding Indonesia dengan MotoGP Mandalika, Erick Thohir Siapkan Homestay Lokal Untuk Turis Gaes!

Yakin Dongkrak Branding Indonesia dengan MotoGP Mandalika, Erick Thohir Siapkan Homestay Lokal Untuk Turis Gaes!

Menteri BUMN Erick Thohir (Foto:Berbagai Sumber)


Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan bahwa Ajang MotoGP membuat Mandalika bisa dongkrak branding homestay lokal untuk turis di tengah pandemi.

Erick Thohir mengatakan ada 63 ribu homestay yang ditargetkan akan terisi berkat adanya MotoGP. Tidak menutup kemungkinan akan ditingkatkan ke 100 ribu.

Keberadaan sirkuit dan gelaran MotoGP akan menarik wisatawan untuk berkunjung dan menginap di homestay.

Baca Juga: Kunjungi Ponpes Malang, Erick Thohir Harap Santri Majukan Ekonomi Jadi Produsen Insutri Halal Dunia

"Kita akan fokus di 63 ribu pertama. Kalau 63 ribu ini naik, baru kita tingkatkan ke 100 ribu," ujarnya dalam acara peluncuran Pertamina Grand Prix of Indonesia, Rabu (9/2/2022).

Lebih lanjut Presiden Joko Widodo (Jokowi), sambung Erick, juga sudah meninjau langsung beberapa homestay di Mandalika. Ia juga menyampaikan saat ini pemerintah berencana menjadikan sejumlah rumah-rumah yang kosong dan sudah dibeli sebagai alternatif untuk sewa tempat tinggal jika jumlah homestay kurang.

"Jadi kita sangat mendukung yang namanya homestay karena itu tidak hanya Kementerian BUMN tetapi juga Kementerian PUPR yang banyak melakukan bantuan renovasi-renovasi kepada masyarakat di Mandalika sesuai dengan arahan bapak Presiden RI Joko Widodo," ujar Erick Thohir.

Disisi lain, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan menjelang gelaran MotoGP 2022, bisnis homestay di kawasan tersebut kian menggeliat.

Baca Juga: Lihat Bukti Penanganan Pandemi, Erick Thohir Siap Bangun Optimisme UMKM saat Omicron Naik

Menurut prediksi, ajang balap internasional itu akan mendatangkan 100 ribu lebih pengunjung. Hal itu, lanjut Sandiaga, akan mampu membangkitkan ekonomi masyarakat, khususnya bagi para pemilik homestay, di kawasan yang menjadi salah satu dari 5 Destinasi Super Prioritas itu.

"Kami meninjau langsung kesiapan MotoGP 2022, yang menjadi simbol kebangkitan ekonomi masyarakat sekitar Mandalika," ujar Sandiaga beberapa waktu lalu.




Erick ThohirMenteri BUMN Erick ThohirMenteri BUMNBUMNMotoGPbranding homestay lokalhomestayhomestay lokalMandalikasirkuit mandalikahotel di mandalikawisata mandalikawisata lombokwisata ntb

Share to: