Kunjungi Ponpes Malang, Erick Thohir Harap Santri Majukan Ekonomi Jadi Produsen Insutri Halal Dunia

Kunjungi Ponpes Malang, Erick Thohir Harap Santri Majukan Ekonomi Jadi Produsen Insutri Halal Dunia

Kunjungi Ponpes Malang, Erick Thohir Harap Santri Majukan Ekonomi Jadi Produsen Insutri Halal Dunia

Erick Thohir Kunjungi Ponpes Wisata An-Nur II Malang (Foto: Instagram @erickthohir)


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengungkapkan harapannya kepada para santri saat mengunjungi pondok pesantren Wisata An-Nur II Malang, Jawa Timur.

Erick Thohir berharap ekonomi bangsa bisa maju, terutama dalam hal industri halal dunia dengan Indonesia sebagai salah satu negara dengan umat muslim terbanyak.

Baginya, hal tersebut merupakan potensi besar bagi kita untuk bisa menjadi produsen industri halal dunia. Pasalnya, kini Indonesia hanya menjadi market industri halal tersebut.

Baca Juga: Lihat Bukti Penanganan Pandemi, Erick Thohir Siap Bangun Optimisme UMKM saat Omicron Naik

"Walaupun kita merupakan negara muslim terbesar, tetapi diindustri halal yang memproduksinya bukan kita. Kita hanya jadi market," ujar Erick Thohir.

"Negara Brazil, Amerika adalah negara yang memproduksi industri halal terbesar dunia," lanjutnya.

Oleh karena itu, Bos BUMN ini menyampaikan ide santripreneur untuk meningkatkan ekonomi umat menjadi prousen industri halal dunia.

Baca Juga: Program Social Healing, Yayasan Erick Thohir Bangun 520 Desa di Pulau Sumatra Gaes!

"Nah, karena itu, saya ingin mengetuk hati kita semua. baik pesantren, baik santri dan juga muslim preneur. Ayo kita harus menjadi umat yang produktif, kita kembalikan pesantren menjadi mercusuran peradaban. Santri menjadi muslim preneur, kita harus dorong, kita harus seimbangkan, market industri halal ini."

Erick Thohir juga berharap agar para santri siap mengembangkan diri secara mendiri dengan membentuk usaha kreatif atau UMKM dalam Ponpes.




Erick ThohirETMenteri Erick ThohirMENTERI BUMNErick Thohir PonpresEkonomi UlamaIndustri Halal

Share to: