Adrian Zakhary Ungkap Potensi Duel Ahok vs Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024

Adrian Zakhary Ungkap Potensi Duel Ahok vs Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024

Adrian Zakhary Ungkap Potensi Duel Ahok vs Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024

Peluang Ahok vs Bobby Nasution di Pilgub Sumut dari Adrian Zakhary (Foto: Instagram @thezakhary)


Pemilihan Kepala Daerah 2024 (Pilkada 2024) sudah semakin dekat. Sumatera Utara menjadi salah satu Provinsi yang akan menyelenggarakan Pemilihan Gubernur (Pilgub) di tahun ini.

Beberapa nama tokoh pun masuk ke dalam bursa Pilgub Sumut 2024, seperti Wali Kota Medan saat ini, Bobby Nasution dan yang terbaru ada Mantan Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Baca Juga: Adrian Zakhary Soroti Langkah Gibran yang Bakal Pantau Langsung INA Digital

Bobby Nasution diketahui telah mendapat dukungan dari beberapa partai politik untuk maju di Pilgub Sumut, beberapa diantaranya adalah Gerindra, PAN hingga Golkar. Sementara itu, Ahok disebutkan siap maju di Pilgub Sumut bersama PDIP.

Pengamat politik, Adrian Zakhary mengungkapkan peluang yang cukup besar untuk melihat duel Ahok vs Bobby Nasution di Pilgub Sumut. 

"Melihat peluang Ahok vs Bobby di Pilgub Sumut menurut saya masih cukup besar, karena keduanya sudah mendapatkan 'lampu hijau' dari beberapa partai besar, sebut saja Ahok dengan PDIP dan Bobby dengan Gerindra," ungkap Adrian Zakhary.

Adrian menilai baik Ahok maupun Bobby sama-sama punya peluang di Pilgub Sumut, melihat rekam jejak keduanya di dunia politik.

"Sampai saat ini, Ahok dan Bobby masih sama-sama memiliki kesempatan untuk memenangkan Pilgub Sumut. Meski Ahok pernah tersandung masalah, namun tak dapat dipungkiri Ahok sukses menjalankan beberapa program saat menjadi Gubernur Jakarta, begitu juga Bobby meski dibilang baru di dunia politik, namun beberapa programnya di Medan terbilang cukup sukses," nilai Adrian Zakhary.

Namun, Direktur Strategis Pusat Penerangan Politik (Puspenpol) itu mengingatkan peluang Ahok vs Bobby bisa saja tidak terjadi, melihat Ahok yang juga masih masuk bursa Pilgub Jakarta.

Baca Juga: Pengamat Ungkap Peluang Anies vs Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta 2024

"Namun perlu ditekankan peluang ini bisa saja tidak terjadi, karena Ahok sampai saat ini masih masuk radar Pilgub Jakarta bersama Anies dan Ridwan Kamil," pungkasnya.




Pilkada 2024Pilgub Sumut 2024AhokBobby NasutionPuspenpolAdrian Zakhary

Share to: