Kunjungi SMKN 1 Siatas Barita, Erick Thohir Ingatkan Generasi Muda Persiapkan Diri di Era Digital

Kunjungi SMKN 1 Siatas Barita, Erick Thohir Ingatkan Generasi Muda Persiapkan Diri di Era Digital

Foto

Erick Thohir Ingatkan Generasi Muda Persiapkan Diri di Era Digital (Foto: Instagram @erickthohir)


Erick Thohir mengunjungi SMKN 1 Siatas Barita, ia pun mengingatkan kepada para generasi muda ini untuk mempersiapkan diri di era digital.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terlihat mengunjungi SMKN 1 Siatas Barita yang berada di Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Dalam kunjungannya ini, Erick Thohir ingatkan kepada para generasi muda khususnya siswa-siswi SMKN 1 Siatas Barita untuk mempersiapkan diri di era digital.

Baca Juga: Berkunjung ke Kampung Markisa, Erick Thohir Apresiasi Sikap Toleransi Para Warga

Erick Thohir Kunjungi SMKN 1 Siatas Barita

Dalam unggahan postingan Instagram terbarunya, Erick Thohir terlihat mengunjungi SMKN 1 Siatas Barita yang berada di Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Erick Thohir pun disambut oleh para siswa dan siswi SMKN 1 Siatas Barita dengan dinyanyikan lagu "Terpesona Aku Terpesona" yang viral di TikTok.

Selain itu, Erick Thohir juga diberikan  kain tenun ulos, yang merupakan kain khas suku Batak, serta disambut pula oleh tarian khas Batak.

Menteri BUMN tersebut terlihat bahagia mendapatkan sambutan yang cukup unik dari para siswa dan siswi SMKN 1 Siatas Barita.

Erick Thohir Ingatkan Generasi Muda Persiapkan Diri di Era Digital

Dalam kunjungan tersebut, Erick Thohir diberi kesempatan untuk memberikan sebuah motivasi untuk para siswa dan siswi SMKN 1 Siatas Barita.

Erick Thohir mengingatkan kepada para generasi muda khususnya siswa-siswi SMKN 1 Siatas Barita untuk mempersiapkan diri di era digital. Hal ini karena Indonesia sedang menghadapi Disrupsi Digital.

"Indonesia sedang menghadapi yang namanya Disrupsi Digital, generasi muda Indonesia harus mempersiapkan diri di era digital," ucap Erick Thohir.

Disrupis Digital sendiri adalah perubahan karena adanya perkembangan sistem teknologi digital, yang mana teknologi digital atau robot mulai menggantikan dan mengubah peran serta pekerjaan manusia.

Selain itu, Erick Thohir juga mengingatkan kepada para generasi muda khususnya siswa-siswi SMKN 1 Siatas Barita untuk bisa mengisi perubahan digital tersebut.

"Generasi muda Indonesia harus bisa mengisi perubahan digital, kalau tidak diisi orang lain," pungkasnya.

Baca Juga: Warga Tarutung Antusias Kedatangan Erick Thohir, Sampai Jadi Rebutan Foto Ibu-Ibu Gaes

Dalam kunjungan tersebut, Erick Thohir melalui Perusahaan BUMN Telkom Indonesia memberikan bantuan berupa sejumlah PC dan perangkat LAN, yang bisa digunakan para siswa-siswi SMKN 1 Siatas Barita untuk mempersiapkan diri di era digital ini.




Menteri BUMNErick ThohirErick Thohir kunjungi SMKN 1 Siatas BaritaSMKN 1 Siatas Barita

Share to: