Erick Thohir Ungkap Pentingnya Bekerja Dengan Hati: Ini Kunci Kesuksesan

Erick Thohir Ungkap Pentingnya Bekerja Dengan Hati: Ini Kunci Kesuksesan

Erick Thohir Ungkap Pentingnya Bekerja Dengan Hati: Ini Kunci Kesuksesan

Kolase Foto Erick Thohir Ungkap Pentingnya Bekerja Dengan Hati (Foto: YouTube Gerakan Pemuda Ansor)


Menteri BUMN Erick Thohir mengungkap pentingnya bekerja dengan hati. Hal tersebut diungkap saat menjadi bintang tamu di Obrolan Malam Jumat Podcast. 

Saat itu, host podcast OMJ adalah Sumantri Suwarno, Ketua Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor. Sumantri Suwarno bertanya soal perjalanan Erick Thohir saat masih muda hingga menjadi menteri BUMN. 

Sumantri Suwarno menyoroti beberapa hal dalam perjalanan hidup Erick Thohir. Diantaranya seperti kegigihan hingga pola kerja yang dinilai baik. 

Erick Thohir ternyata melalui perjalanan hidup yang cukup berat sebelum sukses seperti sekarang. Dari mulai membantu orangtuanya berjualan di Pasar Tebet, hingga ia membangun bisnisnya sendiri. 

Menurut Erick Thohir, karakter yang kini dimilikinya tak terlepas dari peran kedua orangtuanya yang sudah menanamkan nilai-nilai positif sejak kecil. 

"Saya harus berterimakasih kepada almarhum bapak saya, H. Muhammad Thohir dan ibu saya yang sekarang berusia 82 tahun. Justru mereka yang benar-benar membentuk karakter saya dan kakak-kakak saya," kata Erick Thohir. 

Tak hanya itu saja, ayah dari Erick Thohir juga menanamkan berbagai hal positif terkait pekerjaan yang hingga sekarang dipegang teguh olehnya. Salah satunya adalah bekerja dengan hati di manapun berada. 

"Saya menekankan diri saya, bapak saya juga selalu bilang 'dimanapun kamu berada, kuncinya adalah bekerja dengan hati dan bekerja yang terbaik'," kata Erick Thohir.

Dari situlah, Erick Thohir selalu berpegang teguh untuk bekerja dengan baik dan pakai hati. Tak heran kalau Erick Thohir pun menuai beragam kesukesan dan mengantarkannya menjadi Menteri BUMN.

"Nah disitulah, apakah saya jadi pengusaha saya bekerja mati-matian. Ketika saya ditugaskan memimpin koran Republika juga sesuatu yang berat. Tetapi alhamdulillah bagaimana saya menjalankan dengan baik," kata Erick Thohir. 




Menteri BUMN Erick ThohirErick ThohirBekerja Dengan HatiErick Thohir Bekerja Pakai HatiPrinsip Hidup Erick Thohir

Share to: