Ngobrol Bareng Alumni Unpad, Adrian Zakhary Tekankan Perlunya Sinergi Spirit Anak Muda

Ngobrol Bareng Alumni Unpad, Adrian Zakhary Tekankan Perlunya Sinergi Spirit Anak Muda

Ngobrol Bareng Alumni Unpad, Adrian Zakhary Tekankan Perlunya Sinergi Spirit Anak Muda

Kolase Foto Adrian Zakhary dalam acara Ngobrol Bareng Alumni Unpad


Ikatan Keluarga Alumni Universitas Padjajaran (IKA UNPAD) menggelar ngobrol santai bareng Alumni pada Minggu, 11 April 2021. Acara ini digelar untuk menyatukan kembali spirit para alumni agar sama-sama mau membangun dan mengembangkan UNPAD maupun ikut berkontribusi pada Negeri. 

Acara yang yang dimoderatori oleh Tina Talisa ini dihadiri oleh salah satu komisaris BUMN milenial yang kini menjabat sebagai Komisaris Independent PTPN VIII Jawa Barat, Adrian Zakhary.

BACA JUGA: Dukung SDM Unggul, IKA Unpad Luncurkan Kampus Merdeka dan Career Support Center

Ketertarikan anak muda untuk ikut terlibat aktif dalam beragam kegiatan

Dalam kesempatan tersebut, Adrian Zakhary memandang dengan adanya IKA Unpad yang kini dipimpin oleh Irawati Hermawan membuat anak mudanya lebih tertarik untuk ikut serta dengan kegiatan yang digelar oleh Unpad maupun IKA Unpad sendiri. 

"Kalau dari saya sebagai salah satu perwakilan milenial alumni UNPAD, dengan adanya pengurusan yang baru ini, anak mudanya lebih ter-engage. Artinya, ingin terlibat aktif dengan adanya banyak kegiatan di IKA Unpad maupun di Unpad pada umumnya," ungkap Adrian Zakhary, alumni UNPAD sekaligus Komisaris Independent VIII Jawa Barat. 

Dengan adanya kegiatan ngobrol bareng alumni UNPAD ini, Adrian berharap akan adanya sinergi kesatuan yang lebih solid lagi. 

Adrian juga memandang bahwa adanya sharing semacam ini bisa menyatukan antara senior dan junior. Senior juga bisa berperan sebagai contoh dan pengingat atau bahkan jadi sosok tauladan. 

"Senior ini adalah contoh, adalah pengingat kita, bisa jadi ayah kita, yok kita bareng-bareng menghasilkan energi yang sama," ungkap Adrian.

BACA JUGA: Merawat Spirit dan Kesatuan di Tengah Pandemi, IKA Unpad Gelar Ngobrol Santai Bareng Alumni

Perlunya sinergi antar individu

Menurut pandangan Adrian, perlu adanya sinergi antar individu untuk menciptakan energi dan spirit yang lebih solid lagi. 

Senada dengan Abah Iwan, seniman sekaligus alumni Fakultas Pertanian UNPAD 1965 yang juga hadir dalam kesempatan tersebut, Adrian juga mengungkap bahwa dengan adanya spirit dan energi yang sama, maka akan power yang terbentuk pun akan jadi lebih kuat dan kokoh. 

"Kita memang perlu mensinergikan energi individu para alumni UNPAD dalam membentuk power tadi ya, menyatukan kekuatan kekuatan tadi untuk membangun budaya UNPAD," tambah Adrian.




Adrian ZakharyAlumni UNPADUniversitas PadjajaranIKA Unpad

Share to: