Gibran Rakabuming Buka Peluang Kerja Sama AI dengan India, Adrian Zakhary Beri Apresiasi

Gibran Rakabuming Buka Peluang Kerja Sama AI dengan India, Adrian Zakhary Beri Apresiasi

Gibran Rakabuming Buka Peluang Kerja Sama AI dengan India, Adrian Zakhary Beri Apresiasi

Adrian Zakhary Beri Apresiasi kepada Gibran Rakabuming (Foto: Istimewa)


Wali Kota Solo yang juga Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka membuka peluang kerja sama dengan India dalam hal penggunaan teknologi Artificial intelligence (AI).

Hal ini diungkapkan Gibran ketika digelarnya Cultural Performances sebagai peringatan 75 tahun hubungan diplomatik India dan Indonesia di halaman Balai Kota Solo, Jawa tengah, Sabtu (22/6) malam.

Baca Juga: Anggap Sindiran Puan Sebagai Masukan, Adrian Zakhary Puji Kedewasaan Gibran Rakabuming

Dalam kesempatan itu, Gibran Rakabuming mengatakan bahwa dirinya telah membawa proposal untuk Dubes India dalam kerja sama terkait dengan teknologi AI.

“Proposal Dubes India sudah saya bawa, ada AI. Pak Prabowo juga sudah ber-statment. Ada beberapa tim kita yang sudah dikirim di sana (India) juga. Beberapa kerja sama kita jajaki, detailnya nanti saja ya,” kata Gibran.

Pakar digital, Adrian Zakhary memberikan apresiasi kepada Gibran Rakabuming yang membuka peluang kerja sama Indonesia dan India di bidang AI. Menurutnya, hal ini bisa menjadi katalis utama bagi transformasi digital di Indonesia.

"Kerja sama ini bisa menjadi katalis utama bagi transformasi digital di Indonesia, memanfaatkan keahlian India dalam teknologi untuk mempercepat pembangunan ekonomi digital kita," ungkap Adrian Zakhary.

Founder MAJA Labs itu menyebut peluang kerja sama ini merupakan bentuk komitmen Gibran terhadap kemajuan teknologi di Indonesia. Dirinya pun berharap kerja sama ini bisa terealisasi pada saat masa pemerintahan Prabowo-Gibran.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Ungkap Potensi Kerja Sama AI Indonesia dengan India

"Potensi kerja sama AI dengan India merupakan bentuk komitmen Gibran Rakabuming terhadap kemajuan teknologi di Indonesia. Harapannya ya bisa segera terealisasi ketika Gibran menjadi wakil presiden nanti," sebut Adrian Zakhary.




Gibran RakabumingKerja sama Indonesia dan IndiaArtificial intelligenceAIMAJA LabsAdrian Zakhary

Share to: