Gibran Rakabuming Ungkap Potensi Kerja Sama AI Indonesia dengan India

Gibran Rakabuming Ungkap Potensi Kerja Sama AI Indonesia dengan India

Gibran Rakabuming Ungkap Potensi Kerja Sama AI Indonesia dengan India

Potensi Kerja Sama AI dengan India yang Diungkap Gibran Rakabuming (Foto: Kuyou)


Wali Kota Solo yang juga Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan potensi kerja sama dengan India dalam hal penggunaan teknologi Artificial intelligence (AI).

Hal ini diungkapkan Gibran ketika digelarnya Cultural Performances sebagai peringatan 75 tahun hubungan diplomatik India dan Indonesia di halaman Balai Kota Solo, Jawa tengah, Sabtu (22/6) malam.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Percepat 24 Proyek Infrastruktur di Solo untuk Tahun Ini

Acara secara resmi dibuka oleh Gibran Rakabuming Raka, didampingi oleh Duta Besar India untuk Indonesia dan Timor Leste, Sandeep Chakravorty.

Dalam sambutannya, Sandeep menyatakan bahwa perayaan ini digelar untuk mempererat hubungan antara India dan Indonesia.

“Pada malam ini kita akan menikmati acara Cultural Evening di mana kita bisa menyaksikan keindahan berbagai tarian khas Indonesia dan India. Kemudian besok, kita akan mengadakan kegiatan Yoga pukul 07.00 pagi, kami mengundang masyarakat untuk hadir bersama,” terang Sandeep.

Sandeep Chakravorty juga mengatakan bahwa event tersebut sebagai penanda 75 tahun hubungan diplomatik antara India dan Indonesia menjalin hubungan internasional.

“Hubungan diplomatik kedua negara Indonesia-India kita rayakan hari ini. Mari kita ingatkan India itu adalah pertama yang memberi pengakuan internasional kepada Indonesia pada waktu Indonesia jadi satu bangsa merdeka,” lanjut dia.

Gibran Rakabuming mengatakan bahwa dirinya telah membawa proposal untuk Dubes India dalam kerja sama terkait dengan teknologi AI.

“Proposal Dubes India sudah saya bawa, ada AI. Pak Prabowo juga sudah ber-statment. Ada beberapa tim kita yang sudah dikirim di sana (India) juga. Beberapa kerja sama kita jajaki, detailnya nanti saja ya,” kata Gibran.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Ajak Anak Sekolah di Solo Pakai Transportasi Publik

Dalam acara Cultural Evening tersebut, ditampilkan tarian khas India dan tarian khas dari Kota Solo.




Gibran RakabumingPemkot SoloCultural PerformancesHubungan diplomatik Indonesia-IndiaArtificial intelligenceAIDubes IndiaSandeep Chakravorty

Share to:



Modal Video 01