Erick Thohir Siapkan Relawan Untuk Membantu Tangani Pandemi Virus Corona

Erick Thohir Siapkan Relawan Untuk Membantu Tangani Pandemi Virus Corona

Foto

Erick Thohir (foto: Instagram)


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir membuka relawan untuk membantu memasang dan menjalankan virus corona atau COVID-19. 

Rekrutmen sukarelawan ini dibuka untuk semua orang yang dimaksud merujuk tenaga medis dan non-medis yang telah berakhir pada Jumat, 20 Maret 2020.

Hal ini karena Erick Thohir ingin mengajak masyarakat terlibat dan membantu pemerintah dalam menangani masalah di Tanah Air.

Dia juga berharap agar pemuda di Indonesia menyetujui untuk penyakit COVID-19.

"Saya mengundang putra-putri terbaik bangsa bersatu padu menjadi sukarelawan untuk Indonesia sehat," ujar Erick dari siaran pers, di Jakarta, Jumat, 20 Maret 2020.

"Kami mengimbau masyarakat dapat mendukung dan mengkomunikasikan langkah mulia ini demi bangsa dan negara kita cintai. Mari bersatu melawan Virus Corona. Kobarkan semangat untuk Indonesia maju dan kuat," Lanjutkan.

Berdasarkan kriteria sukarelawan, masyarakat yang berdomisili di Jabodetabek, persetujuan maksimal 40 tahun yang diutamakan belum berkeluarga, dinyatakan sehat dengan surat keterangan rumah sakit atau dokter, tidak merokok dan sejenisnya, siap untuk disetujui dan dipertanggungjawabkan surat izin keluarga (wali atau pasangan) .

Nantinya, para pendaftar yang akan menerima pelatihan dan pembekalan keselamatan kerja COVID-19 dari Indonesia Healthcare Corporation (IHC), perlengkapan alat perlindungan diri, dan Jaminan biaya kesehatan untuk menjadi sukarelawan. Nanti yang lolos akan langsung bekerja setelah masa pembekalan selesai. 




Relawan Viris CoronaVolunteer virus coronaErick ThohirMenteri BUMN

Share to: