Asrama Haji Jadi Lokasi Rawat Pasien Covid-19, Erick Thohir Siap Bantu Kemenag Fasilitasi Nakes

Asrama Haji Jadi Lokasi Rawat Pasien Covid-19, Erick Thohir Siap Bantu Kemenag Fasilitasi Nakes

Asrama Haji Jadi Lokasi Rawat Pasien Covid-19, Erick Thohir Siap Bantu Kemenag Fasilitasi Nakes

Erick Thohir sediakan Nakes di Asrama Haji yang jadi Lokasi Rawat Pasien Covid-19 (Foto: berbagai sumber)


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir siap bantu Kementerian Agama fasilitasi tenaga kesehatan untuk merawat pasien Covid-19.

Seperti yang diketahui, Kemenag dan BUMN akan bekerja sama untuk mengalihfungsikan Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur menjadi lokasi perawatan pasien COVID-19.

ET atau sapaan Erick Thohir mengatakan bahwa ini adalah salah satu antisipasi gerak cepat untuk memastikan para pasien covid ketersediaan ruangan gaes!

Baca Juga: Jamin Ketersediaan Ruangan, Erick Thohir Gerak Cepat Jadikan Asrama Haji Lokasi Rawat Pasien Covid-19

"Langkah taktis ini menjadi salah satu antisipasi cepat yang dilakukan pemerintah guna menjamin ketersediaan ruang perawatan," kata Erick Thohir pada Kamis, 24 Juni 2021.

Belajar dari Keberhasilan Wisma Atlet

Seperti yang kita ketahui, sebelumnya pemerintah juga melakukan kebijakan ahli fungsi Wisma Atlet sebagai RS Darurat Covid-19 sejak Maret 2020 yang lalu.

Hingga kini, Wisma Atlet masih menjadi salah satu tempat isolasi dan perawatan bagi para pasien covid-19 bergejala sedang dan ringan.

Baca Juga: Mendapat Gelar Kehormatan, Erick Thohir Berharap Lampung jadi Tujuan Pariwisata Unggulan

Belajar dari pengalaman tersebut, Erick Thohir dan Gus Yaqut siap menjadikan Asrama Haji Pondok Gede menjadi fasilitas perawatan baru di masa pandemi ini.

"Tentu ini semua adalah antisipasi. Harapan bersama kami juga jajaran Kementerian Agama bersama Pak Menteri Agama tentu agar keterisian kamar isolasi dan perawatan bisa terus berkurang dengan harapan kita semua bisa melalui pandemi ini," ungkapnya.




Erick ThohirMenteri BUMNBUMNKementrian AgamaETAsrama Haji Pondok GedeGus YaqutCovid 19

Share to: