Erick Thohir Dorong Krakatau Steel Tingkatkan Suplai Oksigen Gratis

Erick Thohir Dorong Krakatau Steel Tingkatkan Suplai Oksigen Gratis

Foto

Kolase Foto Erick Thohir Dorong Krakatau Steel Tingkatkan Suplai Oksigen Gratis (Foto: Instagram @erickthohir)


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendorong salah satu perusahaan BUMN, Krakatau Steel untuk meningkatkan suplai oksigen medis gratis untuk rumah sakit. 

Hal tersebut dilakukan karena Erick melihat kebutuhan oksigen medis yang cukup tinggi seiring dengan banyaknya permintaan untuk penanganan para pasien Covid-19. 

"Kebutuhan oksigen yang sangat mendesak untuk penanganan pasien Covid-19, membuat BUMN terus mengerahkan sumber daya yang ada untuk memenuhi ketersediaan oksigen," 

Bantuan oksigen gratis Krakatau Steel

Menurut penuturan Erick Thohir, BUMN telah ikut turun tangan dan memberikan bantuan berupa ISO Tank untuk pengiriman oksigen. 

Nggak berhenti sampai di situ aja, Krakatau Steel juga sudah menyuplai oksigen secara gratis. 

"Pekan lalu, BUMN juga memberikan bantuan ISO Tank untuk pengiriman oksigen. Sekarang, Krakatau Steel juga menyuplai pasokan, dan saya minta kontribusinya ditingkatkan," ujarnya.

Sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, Erick pun mendorong Krakatau Steel terus meningkatkan produksi oksigen dengan target mencapai 1000 tabung oksigen per hari. 

"Krakatau Steel memberikan bantuan pengisian oksigen hingga 800-1.000 tabung oksigen per hari sehingga diperkirakan akan mencapai jumlah 250 ton oksigen per bulannya," ungkap Erick Thohir.

Menurutnya, bantuan berupa oksigen gratis ini sekaligus membuktikan bahwa BUMN bukan cuma sekedar korporasi belaka. Lebih dari itu, BUMN juga peduli dengan isu-isu sosial.

"Ini juga membuktikan BUMN itu selain sebagai korporasi, kita juga peduli isu-isu sosial, apalagi ini sesuai dengan arahan bapak Presiden," ungkap Erick. 

Bantuan Oksigen ini bisa diakses oleh rumah sakit, unit pelayanan kesehatan, dan pemerintah daerah gaes. Beberapa rumah sakit hingga instansi di Provinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah juga sudah berhasil mendapatkan bantuan pengisian oksigen secara gratis ini. 

Erick kembali menekankan untuk terus memaksimalkan peran BUMN dalam membantu penanganan Covid-19 di Indonesia. 

"Tentunya kami akan senantiasa terus memaksimalkan peran BUMN dalam membantu penanganan Covid-19 di Indonesia, agar bantuan ke masyarakat bisa cepat tersalurkan," ungkap Erick.




Menteri BUMNErick ThohirMenteri BUMN Erick ThohirKrakatau SteelSuplai oksigen gratisOksigen Gratis Krakatau SteelTingkatkan Suplai Oksigen gratis

Share to: