Keren, Kini Bayar Sekolah Bisa Pakai Gopay, Lho!

Keren, Kini Bayar Sekolah Bisa Pakai Gopay, Lho!

Foto

Foto : Istimewa


Terpilihnya Nadiem Anwar Makarim, pendiri GoJek sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024 menuai banyak perhatian. Bahkan, kabar bayar SPP sekolah pakai GoPay sempat viral. Siapa yang menyangka, akhirnya guyonan warganet itu diwujudkan olehnya.

Nadiem Makarim memang banyak membawa inovasi baru untuk dunia pendidikan Indonesia. Salah satu yang paling kekinian adalah pembayaran SPP yang kini bisa dilakukan oleh orangtua atau wali murid melalui Gopay. 

Pembayaran seperti buku, seragam, dan kegiatan ekstrakurikuler dapat dibayar dengan menggunakan fitur GoBills. Terdapat sekitar 180 lembaga pendidikan seperti pesantren, madrasah, sekolah dan tempat kursus di Indonesia telah terdaftar di GoBills.

Pihak dari Gojek sendiri mengungkapkan, penambahan layanan Gojek terkait dunia pendidikan merupakan salah satu upaya Gojek untuk meningkatkan loyalitas pengguna. 

“Selain memudahkan para orang tua, lembaga pendidikan yang tergabung juga ikut merasakan manfaat transaksi digital, di antaranya penerimaan iuran yang jelas dan pencatatan transaksi yang lebih rapi dan teratur,” kata Senior Vice President Sales GoPay, Arno Tse, hari ini, Senin, 17 Februari 2020. 

Layanan GoBills terbaru yang terafiliasi dengan lembaga pendidikan memungkinkan orangtua maupun wali murid melakukan pembayaran tanpa harus hadir ke lembaga pendidikan. Jadi, para orang tua bisa fokus melakukan aktivitas pekerjaan tanpa khawatir belum bayar biaya sekolah. 

“Orang tua yang sibuk dapat fokus dengan kepentingan lain seperti pekerjaan tanpa khawatir akan melewatkan tenggat pembayaran,” kata Arno.

Pengguna Gojek biasanya menggunakan layanan GoBills untuk melakukan pembayaran tagihan seperti air, listrik, pulsa, BPJS Kesehatan, internet, TV kabel, asuransi, pajak hingga zakat.

Penulis : Khoirunnisa Puspita




nadiem makarimgopay indonesiagopaygojekMendikbudNadiem Anwar Makarim

Share to: