Gibran Rakabuming Ajak Anak Sekolah di Solo Pakai Transportasi Publik

Gibran Rakabuming Ajak Anak Sekolah di Solo Pakai Transportasi Publik

Gibran Rakabuming Ajak Anak Sekolah di Solo Pakai Transportasi Publik

Gibran Rakabuming Jadi Guru Tamu di SD Al Firdaus Solo (Foto: Kuyou)


Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, yang juga merupakan wakil presiden terpilih menjadi guru tamu pembelajaran di SD Al Firdaus Solo, Jawa Tengah, Senin (27/5).

Hal ini  merupakan yang kali kedua Gibran, menjadi “guru” di SD Al Firdaus Solo, karena juga hadir pada kegiatan serupa pada tahun 2023.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Bagikan Tips Hadapi Haters kepada Komunitas Konten Kreator Solo

Kegiatan yang bertajuk “Belajar Memimpin ala Gibran” diikuti sekitar 70-an siswa kelas 5 SD Al Firdaus Solo. Dalam kesempatan tersebut, Gibran lebih banyak melakukan interaksi dan tanya jawab kepada siswa.

Interaksi pun disambut antuasias oleh para siswa, dengan berbagai pertanyaan yang beragam dari mulai soal kemacetan, program pembangunan, tips sukses menjadi pemimpin, pemberdayaan ekonomi, cara mengurangi pengangguran dan sebagainya.

Kemudian ada salah satu siswa yang menanyakan cara Gibran mengatasi macet di Kota Solo, “Sekarang ini di Solo mulai ramai dan macet, bagaimana Mas Gibran bisa mengatasinya?,” tanya salah salah satu siswa.

Gibran pun merespon dengan kembali bertanya bertanya kepada para siswa, “Kalian ke sekolah naik apa? Mobil semua kan?”

Dengan kompak para siswa itu pun menjawab, “ Iyaa.”

“Nah itu yang bikin macet salah satunya,” kata Gibran sambil tersenyum.

Gibran berharap para siswa suatu saat mencoba naik bus umum, angkutan umum seperti BST yang sudah disediakan oleh Pemkot Solo. “BST sekarang udah nyaman lho, ber-AC lagi,” lanjut Gibran.

Dalam kesempatan tersebut, Gibran juga menjelaskan tentang program 17 Titik Prioritas Pembangunan Kota Solo, antara lain revitalisasi Kebun Binatang Jurug, revitalisasi taman Balekambang, Pembangunan PLTSA Putri Cempo, Lokananta, Solo Technopark, dan sebagainya.

Ketika menjawab pertanyaan tentang UMKM, Gibran mengatakan agenda kunjungan dan pameran produk di Paris, Perancis, yang diikuti oleh pelaku UMKM dari Solo beberapa waktu lalu.

Humas Al Firdaus, Imam Subkhan, berterima kasih kepada Gibran atas waktu dan ilmu yang ia berikan kepada anak-anak muridnya.

“Sungguh kami sangat surprise, di tengah kesibukan Mas Gibran yang luar biasa, tapi masih mau menyempatkan waktu untuk hadir dan memenuhi undangan kami, untuk menjadi guru kelas inspirasi di Al Firdaus,” katanya

Menurut Imam Subkhan, sebenarnya pihak sekolah bersama anak-anak yang akan berkunjung ke Balai Kota Solo.

“Sebenarnya di surat kami, anak-anak ingin berkunjung ke kantor beliau di Balai Kota Solo, tetapi beliau menginginkan untuk datang langsung ke sekolah, sungguh mencerminkan sosok pemimpin yang begitu perhatian, terutama terhadap dunia pendidikan. Bahkan, semua pertanyaan dari anak-anak dikumpulkan dan akan direspons oleh Mas Gibran, karena bisa menjadi masukan untuk pembangunan ke depan luar biasa!” lanjutnya.



Melalui kegiatan tersebut, diharapkan para siswa Al Firdaus bisa mendapatkan banyak pelajaran dan ilmu yang diberikan Gibran Rakabuming, terutama dari sisi kepemimpinan mengingat Gibran yang kini menjadi Wali Kota dan akan menjadi Wakil Presiden.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Bagikan 1.100 Sepatu Brand Lokal ke Anak Sekolah di Solo

Di akhir acara, Gibran membagikan gantungan kunci bergambar dirinya dan buku kepada anak-anak.




Gibran RakabumingSD Al Firdaus SoloWali Kota Solo

Share to: