Pimpin Masyarakat Ekonomi Syariah, Erick Thohir Berharap MES Jadi Solusi Berbagi Permasala

Pimpin Masyarakat Ekonomi Syariah, Erick Thohir Berharap MES Jadi Solusi Berbagi Permasala

Foto

ET atau Erick Thohir berharap Masyarakat Ekonomi Syariah jadi solusi berbagai permasalahan (Foto: Instagram @erickthohir)


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir berharap agar Masyarakat Ekonomi Syariah atau MES bisa menjadi solusi dari berbagai permasalahan terutama dalam kepentingan ekonomi.

Seperti yang kita ketahui, ET sapaan Erick Thohir,  merupakan Ketua Umum MES untuk periode 2021 - 2024. Oleh karena itu, dia menaruh harapan besar agar organisasi ini bisa menciptakan ekosistem ekonomi syariah di Indonesia.

Baca Juga: Erick Thohir Dorong Pemuda Pimpin BUMN untuk Negeri, Pengejawantahan Pesan Soekarno?

"Kita ingin mendorong terbentuknya ekosistem ekonomi syariah yang efektif sehingga tidak perlu terjadi lagi yang namanya dikotomi sektor keuangan dan perbankan syariah dengan sektor riil," ujar Erick Thohir melalui siaran pers pada Senin, 22 Maret 2021 yang lalu.

Ekonomi Syariah untuk Mengatasi Situasi Krisis

Ketua panitia Asian Games 2018 ini juga mengungkapkan bahwa ekonomi syariah terbukti memiliki kekuatan besar dalam menghadapi situasi krisis.

Baca Juga: Survei Gen Z: Prabowo, Erick Thohir hingga Ganjar Pranowo Jadi Pilihan Unggulan 2024 Gaes

Pasalnya, sektor keuangan dan perbankan Syariah disebut memiliki daya tahan dalam menghadapi berbagai situasi krisis tersebut.

"Kita berkaca dari situasi krisis sebelumnya, terbukti sektor ekonomi syariah memiliki kekuatan besar dalam menghadapi krisis tersebut," ungkapnya.

Oleh karena itu, kehadiran ekosistem ekonomi syariah merupakan keharusan mengingat bahwa Indonesia merupakan salah satu negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia.

Untuk kedepannya, MES juga diharapkan bisa menjembatani Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) dengan lembaga pemerintah dan lembaga lainnya.

Baca Juga: Kumpulan Foto Keluarga Erick Thohir Bareng Elizabeth Tjandra dan Sang Anak, Family Goals Banget!




Erick ThohirETEkonomi SyariahInstagram Erick ThohirMenteri BUMNMESKetua Umum MESMasyarakat Ekonomi SyariahBUMN

Share to: