Survei Gen Z: Prabowo, Erick Thohir hingga Ganjar Pranowo Jadi Pilihan Unggulan 2024 Gaes

Survei Gen Z: Prabowo, Erick Thohir hingga Ganjar Pranowo Jadi Pilihan Unggulan 2024 Gaes

Survei Gen Z: Prabowo, Erick Thohir hingga Ganjar Pranowo Jadi Pilihan Unggulan 2024 Gaes

Kolase Foto Prabowo Subianto, Erick Thohir dan Ganjar Pranowo yang Jadi Pilihan Unggulan Gen Z 2024 (Foto: Berbagai Sumber)


Center for Political Communication Studies (CPCS) sudah menunjukkan bahwa hasil survei gen Z dan milenial mengunggulkan beberapa menteri dari kabinet Jokowi sebagai calon presiden di tahun 2024 nih gaes.

Beberapa diantaranya adalah Prabowo Subianto, Erick Thohir, hingga Ganjar Pranowo yang ternyata jadi pilihan unggulan para gen Z dan milenial untuk maju di tahun 2024 sebagai calon presiden.

BACA JUGA: 5 Menteri Kabinet Jokowi Masuk Pilihan Milenial di 2024 Gaes

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto biasanya berada di posisi pertama di posisi capres yang paling diunggulkan. Namun berdasarkan CPCS kali ini, Ganjar Pranowo menjadi pilihan teratas. 

Elektabilitas Prabowo Subianto Berdasarkan Survei Gen Z

Hasil survei pilihan gen Z dari Center for Political Communication Studies (CPCS) menunjukkan bahwa Prabowo Subianto memiliki elektabilitas sebasar 12,8 persen dan memiliki potensi besar menjadi calon presiden di tahun 2024.  

BACA JUGA: 5 Menteri Jokowi Diunggulkan Gen Z & Milenial di 2024, Mana Favoritmu?

Elektabilitas Erick Thohir Berdasarkan Survei Gen Z

Sementara itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir juga menjadi pilihan unggul dari survei gen Z sebagai calon presiden di tahun 2024 nih gaes. Erick Thohir memiliki elektabilitas diangka 6,0 persen. 

Elektabilitas Ganjar Pranowo Berdasarkan Survei Gen Z

Berdarkan survey Center for Political Communication Studies, Ganjar Pranowo menjadi pilihan teratas yang diunggulkan gen Z untuk maju sebagai calon presiden di tahun 2024 mendatang. Elektabilitas Ganjar Pranowo berada diangka 17,7 persen gaes.

Elektabilitas Calon Presiden Pilihan Gen Z dari Kabinet Jokowi

Menurut Direktur Eksekutif CPCS Tri Okta SK melalui siaran persnya yang dilakukan di Jakarta, pada Selasa 16 Juni 2021. Ganjar Pranowo kini berhasil menduduki posisi pertama, setelah mengalahkan Prabowo Subianto yang biasanya selalu menjadi paling unggul gaes. 

BACA JUGA: Survei Pilpres 2024, Ganjar-Erick Thohir Lebih Disukai Ketimbang Ridwan Kamil-Erick Thohir, Ini Datanya Gaes

Nah, itu dia menteri dari kabinet Jokowi yang jadi pilihan unggul hasil survei gen Z, dimana Prabowo Subianto, Erick Thohir hingga Ganjar Pranowo berhasil masuk dalam daftar pilihan milenial untuk menjadi calon presiden 2024 gaes. 




PrabowoErick ThohirGanjar PranowoSurvei Gen Z 2024Prabowo Pilihan Unggul Gen ZErick Thohir Pilihan Unggul Gen ZGanjar Pranowo Pilihan Unggul Gen ZElektabilitas PrabowoElektabilitas Erick ThohirElektabilitas Ganjar Pranowo

Share to: