Menang di Pilpres 2024, Direktur Strategis Puspenpol Sebut Prabowo-Gibran Berhasil Rebut Hati Masyarakat

Menang di Pilpres 2024, Direktur Strategis Puspenpol Sebut Prabowo-Gibran Berhasil Rebut Hati Masyarakat

Menang di Pilpres 2024, Direktur Strategis Puspenpol Sebut Prabowo-Gibran Berhasil Rebut Hati Masyarakat

Direktur Strategis Puspenpol Sebut Paslon 02 Berhasil Menangkan Hati Masyarakat (Foto: Puspenpol)


Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah resmi menetapkan Paslon Nomor Urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang di Pilpres 2024.

Prabowo-Gibran, berhasil unggul di 36 provinsi. Sedangkan pasangan nomor urut 1, Anies-Muhaimin, berhasil memenangkan dua provinsi. Pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, belum berhasil memenangkan satupun dari provinsi yang sudah melakukan rekapitulasi.

Baca Juga: Direktur Strategis Puspenpol Adrian Zakhary Nilai Gibran Cerdik Bermedia Sosial di Pilpres 2024

Secara total, suara yang terkumpul dalam Pilpres 2024 mencapai 163.555.929. Pasangan Prabowo-Gibran memperoleh dukungan sebesar 58,6% dari suara sah yang terhitung. Sementara pasangan Anies-Muhaimin mendapatkan 24,9% dari suara sah, dan pasangan Ganjar-Mahfud mengumpulkan 16,5% dari suara sah.

Direktur Strategis Puspenpol, Adrian Zakhary pun turut menyoroti kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Adrian menyebut Paslon nomor urut 2 tersebut sukses memenangkan hati rakyat.

"Kalau dilihat dari hasil yang diungkap KPU, sudah terlihat bahwa paslon nomor urut 2, Prabowo-Gibran sukses rebut hati masyarakat Indonesia dengan perolehan suara sah melebihi 50%," ujar Adrian Zakhary.

Di beberapa kesempatan, Adrian Zakhary menyebut sosok Gibran Rakabuming menjadi pemantik pemilih untuk memutuskan memilih Prabowo-Gibran di hari pencoblosan.

“Gibran menjadi pemantik pemilih untuk memutuskan memilih Prabowo-Gibran saat hari pencoblosan,” ungkap Adrian Zakhary. 

“Kurang lebih 3 bulan kemarin sosok Gibran yang mendapat berbagai serangan negatif justru mampu tampil dengan baik selama kampanye dan berhasil memunculkan sosoknya yang organik sebagai anak muda yang cerdas, berprestasi, sukses dan memiliki empati tinggi,” imbuhnya. 

Adrian juga menyebut 'Gibran Effect' menjadi salah satu faktor pendongkrak suara Prabowo-Gibran di Pilpres ini.

Baca Juga: Tak Hanya Gen Z, Puspenpol Soroti Gen Alpha yang Aktif di TikTok

“Tentu keberhasilan Gibran Effect juga ditopang oleh besarnya dukungan masyarakat melalui platform media sosial, terutama TikTok. Berdasarkan data Puspenpol, Gibran berhasil menjuarai kepopuleran diantara semua Cawapres,” tuturnya. 




Prabowo-GibranPuspenpolAdrian Zakhary

Share to: