Video Pak Soeharto yang Direkam 25 Tahun Lalu ini Viral, Ternyata Berisi Pesan dan Ramalannya Lho

Video Pak Soeharto yang Direkam 25 Tahun Lalu ini Viral, Ternyata Berisi Pesan dan Ramalannya Lho

Foto

Viral video Soeharto


Belum lama ini di media sosial ada sebuah video viral gaes, dimana dalam video tersebut terlihat cuplikan video yang menunjukan Presiden Kedua Republik Indonesia Soeharto yang tengah berpidato 25 tahun yang lalu.

Bukan hanya sekedar video biasa gaes, namun dalam pidatonya itu Soeharto sedang membicarakan prediksi mengenai kondisi Indonesia ke depannya gaes. Padahal saat itu diketahui video tersebut diambil pada tahun 1995 lho.

Dalam cuplikannya Soeharto menyampaikan prediksi bila Indonesia harus mempersiapkan kader bangsa. Kader bangsa tersebut disiapkan bukan saja untuk membangun negeri tetapi juga menghadapi segala cobaannya.

Salah satu yang harus dipersiapkan itu di antaranya adanya liberalisasi. Kala itu Soeharto mengatakan nantinya di tahun 2020 bangsa Indonesia akan menghadapi liberalisasi.

Maksud liberalisasi itu adalah adanya perdagangan bebas di dunia. Terhitung pada saat itu, menurutnya artinya selama 25 tahun lagi Indonesia sebagai negara berkembang harus siap.

Para pelajar itulah sebagai bibit, ditanamkan untuk mencintai tanah air. Dalam hal ini, kata Soeharto, termasuk mencintai produk negeri.

"Maka hanya dengan mencintai tanah air, para remaja yang akan hidup di tahun 2020 akan menjadi benteng, untuk mempertahankan dari pada keberlangsungan hidup negara dan bangsa," ujarnya.

Lebih lanjut Soeharto menjelaskan, seyogyanya para pemuda yang mencintai tanah air ia yang sebaiknya mencintai produk negeri. Namun bila para pemuda lebih kesemsem dengan produk luar negeri, maka akan hancur sebuah negara.

"Jika pemuda nanti kesemsem dengan produk yang murah namun hasil produksi luar negeri atau impor, hancur daripada bangsanya.  Karena produk dalam negeri tidak ada yang beli, pabriknya tutup, lantas semuanya tidak bisa bekerja, tidak bisa makan," sebut Pak Harto.

Demikian hal inilah menurutnya menjadi satu kunci dan kekuatan yang harus disiapkan. Semua pendidikan hingga perguruan tinggi harus mampu mempersiapkannya.

Untuk diketahui gaes, video tersebut diambil saat temu wicara Presiden Soeharto pada acara Pencanangan Gerakan Nasional Pelestarian dan Pengamalan Nilai Kepahlawanan di Surabaya, pada 23 November 1995 silam.

Nah bagi kamu yang penasaran dengan cuplikan video dari Pak Soeharto 25 tahun yang lalu yuk tonton aja disini gaes.




ViralSoehartoMedia sosial

Share to: