Program Social Healing, Yayasan Erick Thohir Bangun 520 Desa di Pulau Sumatra Gaes!

Program Social Healing, Yayasan Erick Thohir Bangun 520 Desa di Pulau Sumatra Gaes!

Foto

Kolase Foto E-Troopers, Yayasan Erick Thohir Bangun 520 Desa di Pulau Sumatra Gaes! (Foto: YouTube E-troopers)


Pulihkan kegiatan pemulihan akibat dampak pandemi Covid-19, yayasan yang dikelola Erick Thohir berhasil membangun 520 desa di Pulau Sumatera gaes. 

Yayasan Erick Thohir berhasil membangun 520 desa yang tersebar di 8 provinsi Pulau Sumatera pada September hingga Desember 2021 dalam gerakan Social Healing.

Para warga di desa-desa tersebut pun bisa merasakan langsung manfaat dari pembangunan yang dilakukan E-Troopers. Salah satunya adalah Kandam, warga Desa Tembesi Bengkel, Kepualuan Riau. 

Kandam mengungkap bahwa warga Tembesi Bengkel begitu berterima kasih atas bantuan yang dilakukan Erick Thohir melalui Yayasan Erick Thohir.

"Saya atas nama warga Tembesi Bengkel mengucapkan terima kasih atas bantuannya ini. Kita ini bangga punya pemimpin yang begitu," 

"Pak Erick Thohir saya acungi jempol, dia memang bener-bener jos!" tambahnya lagi. 

Selain itu, warga kelurahan Tuah Madani bernama Irwan dan Syaifullah juga mengapresiasi Yayasan Erick Thohir yang telah membantu membangun sebuah lapangan olah raga di desa setempat. 

"Dengan adanya pembangunan ini sangat positif sekali bagi masyarakat kami. kami dapat menikmati nuansa olah raga benar-benar dengan bentuk sportifitas yang maksimal," kata warga Tuah Madani. 

Program Social Healing

Yayasan Erick Thohir sendiri memiliki beragam program yang berfokus untuk membantu masyarakat, salah satunya adalah program bernama social healing. Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat keluar dari trauma yang terjadi akibat adanya Covid-19.

Bukan tanpa alasan, Yayasan Erick Thohir  melihat bahwa banyak kegiatan yang kini mulai ditinggalkan masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah gotong royong yang kini mulai memudar akibat menghindari penyebaran virus Covid-19.

"Social healing ini menurut saya adalah program yang sangat mulia," kata direktur program di Yayasan Erick Thohir.

Tak hanya itu, trauma yang dirasakan masyarakat akibat adanya pandemi Covid-19 ini juga berkaitan dengan sosialisasi lainnya yang juga makin berkurang.

Untuk itulah program social healing ini melibatkan masyarakat secara langsung untuk membangun lingkungan, dari mulai dari fasilitas sosial dan fasilitas umum. Dengan program social healing ini diharapkan bisa memulihkan trauma sosial di masyarakat akibat pandemi Covid-19. 

Yayasan Erick Thohir berusaha memulihkan trauma tersebut dengan membangun fasilitas umum di 520 titik di 8 provinsi Pulau Sumatera, mulai dari Lampung, Sumatera Selatan, Bengkulu, Jambi, Sumatera Barat, Bangka Belitung, Riau, Sumatera Utara, Kepulauan Riau. 

Yayasan Erick Thohir juga menyediakan bahan baku material yang dibutuhkan untuk membangun fasus dan fasum dengan syarat warga mau bergotong royong untuk membangunnya. 

Meski dengan waktu terbatas, Yayasan Erick Thohir berhasil memberikan manfaat bagi ribuan orang di berbagai titik di Pulau Sumatera. Untuk itulah Erick Tohir pun mengapresiasi program tersebut.

"Tepuk tangan nih buat E troopers yang sudah bekerja keras," kata Erick Thohir.

Tentang E-Troopers

E-Tropers adalah sebuah program yang lahir dari yayasan Erick Thohir. Berangkat dari pesan sang ayah yang mengungkap bahwa anugerah hidup kita saat ini adalah sebuah tanggung jawab.

"Anugerah hidup yang kita rasakan saat ini adalah sebuah tanggung jawab, sebuah kesempatan, dan tantangan untuk menjalaninya lebih baik. Bukan hanya untuk kita, tapi juga untuk lingkungan sekitar kita," Mochamad Thohir Bin Adbul Halik.




Yayasan Erick ThohirErick ThohirSocial Healing ProgramYayasan Erick ThohirErick Thohir Bangun 520 desaPembangunan Yayasan Erick ThohirPulau Sumatera

Share to: