Pasangan Ganjar-Erick Unggul di Dua Survei, Perkuat Peluang Maju di Pilpres 2024?

Pasangan Ganjar-Erick Unggul di Dua Survei, Perkuat Peluang Maju di Pilpres 2024?

Foto

Ganjar-Erick Unggul di Dua Survei (Foto: berbagai sumber)


Nama pasangan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir kini kembali mengungguli dua hasil survei sebagai tokoh yang dinilai pantas untuk maju sebagai capres dan cawapres 2024 gaes!

Kedua survei tersebut adalah Survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) dan Poltracking Indonesia (Poltracking).

Dalam dua survei tersebut, nama Ganjar-Erick menempatkan elektabilitas tinggi. Sukri, Wakil Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Hasanuddin (Unhas) mengatakan bahwa hasil survei itu menunjukkan mereka menjadi pasangan yang diminati masyarakat.

Baca Juga: Elektabilitas Tinggi, Erick Thohir Disebut Jadi Harapan Baru Masyarakat Gaes!

Baginya, elektabilitas yang tinggi ini sangat berpengaruh atas nama kedua pasangan. Sosok Menteri BUMN, Erick Thohir juga disebut berhasil meningkatkan elektabilitas pasangannya lho!

 

"Tingginya elektabilitas juga menunjukkan masyarakat menyukai sosok Ganjar dan Erick. Masyarakat menilai dua tokoh tersebut pantas maju sebagai capres dan cawapres di pilpres 2024," ujarnya dalam keterangan pers pada Selasa, 14 Juni 2022.

Seperti diketahui, beberapa lembaga survei politik telah mengeluarkan hasil elektabilitas tokoh yang berpotensi untuk ikut kontestasi pilpres 2024. SMRC menempatkan elektabilitas Ganjar Pranowo (30,3 persen) sebagai yang tertinggi dibandingkan Prabowo Subianto (27,3 persen).

Hasil ini tak jauh berbeda dengan survei yang dilakukan Poltracking yang juga menempatkan elektabilitas Ganjar Pranowo di tempat tertinggi (30,6 persen). Poltracking juga membuat survei untuk calon wakil presiden. Erick Thohir sebagai salah satu tokoh yang memiliki elektabilitas tertinggi (12,6 persen).




Ganjar PranowoErick ThohirGanjar ErickCapres 2024Pilpres 2024Erick Thohir 2024Lembaga SurveiPasangan ganjar ErickGanjar Pranowo

Share to: