Dengar Curhatan Warga, Erick Thohir Bakal Bangun Jembatan di Desa Cikuya Tangerang Gaes

Dengar Curhatan Warga, Erick Thohir Bakal Bangun Jembatan di Desa Cikuya Tangerang Gaes

Foto

Kolase Foto Erick Thohir Bersama Warga Tangerang (Foto: Istimewa)


Warga di Kampung Koja, Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, mencurahkan keluah kesahnya saat didatangi oleh Menteri BUMN Erick Thohir, pada Minggu 12 September 2021 nih gaes.

Saat mencurahkan keluh kesahnya kepada Erick Thohir, warga berharap adanya jembatan yang bisa menghubungkan kampung mereka dengan kampung di seberang sungai, yaitu Kampung Kabayan, Desa Mekarbaru, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang gaes.

BACA JUGA: Rangkap Jabatan Direksi BUMN, Erick Thohir: Ubah Aturan Gaji Perusahaan Pelat Merah

Curhatan Warga Kepada Erick Thohir

Pasalnya, selama ini untuk menuju kampung seberang untuk membeli kebutuhan ke pasar, bertani, dan sekolah, warga harus menggunakan rakit untuk menyebrang melewati sungai. 

"Ke pasar lebih dekat akses ke sana (kampung seberang). Kalo muter lumayan jauh, belasan kilometer," kata Julaeni, salah satu warga kepada Erick Thohir disela-sela kunjungan, Minggu (12/9/2021).

Bisa Mempermudah Anak-anak Sekolah

Selain mempermudah akses untuk perekonomian, Julaeni mengatakan kehadiran jembatan juga dibutuh untuk anak-anak agar lebih mudah berangkat ke sekolah gaes.

"Anak-anak kan ke sekolah ada di desa seberang di Kopo. Ya tiap hari mereka naik rakit," sambung Julaeni.

Erick Thohir Janji Akan Bangun Jembatan

Erick pun tampak serius menyimak curhatan warga tersebut. Bahkan, ia berjanji akan berupaya memenuhi harapan warga untuk membangun jembatan.

Erick pun berharap jembatan bisa segera dibangun dan dapat dimanfaatkan oleh warga. 

"Insya Allah kita bangun jembatan di sini. Bapak, ibu, anak-anak sekolah bisa memanfaatkan," kata Erick Thohir.

BACA JUGA: Cek Kesiapan Aplikasi Farma Plus, Erick Thohir Sebut Mudahkan Masyarakat Akses Obat-obatan Gaes!

Erick Thohir Temui Warga yang Tawarkan Jasa Rakit

Setelah mendengar curhatan warga, Erick pun langsung turun ke sisi sungai untuk menemui warga yang puluhan tahun menawarkan jasa rakit, Marsudin. Ia bermaksud untuk meminta izin akan membagun jembatan di lokasi tersebut yang kemungkinan akan berdampak pada usaha rakit Marsudin. Untuk mengganti usahanya, Erick akan memberikan modal jualan untuk Marsudin gaes. 

"Kalau udah ada modal, mau jualan buka warung. Kalau ada modal gede, mau buka warung sembako. Tergantung dikasih bantuannya aja. Nanti Jualan apa. Kita sebagai masyarakat ngikut aja. Seneng Kalau dibikin jembatan. Apalagi saya dikasih modal. Enak juga," kata Marsudin. 

BACA JUGA: Fakta-fakta Erick Thohir Tinjau Kesiapan Aplikasi Farma Plus di Apotek Kimia Farma Depok

Erick Thohir Ingatkan Warga Agar Tak Melupakan Marsudin

Selain itu, Erick Thohir juga mengingatkan kepada warga dengan adanya jembatan nanti warga tidak melupakan sosok Marsudin yang sudah puluhan tahun menjadi tukang rakit untuk membantu warga menyebrangi sungai. Untuk itu, ia pun mengoroh kocek pribadinya untuk membantu modal usaha bagi Marsudin lho gaes. 

"Ntar kalau jembatan sudah jadi, saya ke sini lagi. Bapak, ibu Pak Marsudin nanti saya cari. Ada di mana? Carikan tempat yang terbaik untuk usahanya, beliau sudah berkorban," kata Erick Thohir mengakhiri.




Erick ThohirMenteri BUMN Erick ThohirErick Thohir Bakal Bangun JembatanErick Thohir Dengar Curhatan Warga TangerangErick Thohir Bakal Bangun Jembatan di TangerangErick Thohir Bakal Bangun Jembatan di Desa Cikuya TangerangWarga Tangerang Curhat ke Erick ThohirWarga Tangerang Minta Jembatan ke Erick Thohir

Share to: