Adrian Zakhary Komisaris Milenial Optimis Pengurus Muda FHCI BUMN Memberikan Angin Segar

Adrian Zakhary Komisaris Milenial Optimis Pengurus Muda FHCI BUMN Memberikan Angin Segar

Foto

Kolase foto Adrian Zakhary, Komisaris Milenial optimis pengurus muda FHCI BUMN berikan angin segar (Foto: Instagram/@thezakhary dan @jatinangorinstitute)


Adrian Zakhary, Komisaris Milenial PT Perkebunan Nusantara 8 (PTPN 8) mengapresiasi dan optimis pengurus muda FHCI BUMN dapat memberikan angin segar dan terobosan untuk Human Capital di BUMN gaes.

“FHCI BUMN Muda merupakan inovasi dari Pak Erick Thohir untuk menanamkan semangat AKHLAK kepada insan BUMN, karena kita tau ujung tombak dari keberhasilan bisnis ya terletak di Man Power atau Human Capital ini, terutama dalam Era Disrupsi. Keterlibatan anak muda, Milenial dan Gen Z dalam jajaran leader di BUMN juga memberikan angin segar untuk perubahan BUMN yang lebih baik untuk Indonesia Maju” ungkap Adrian Zakhary kepada tim KUYOU, Jumat 9 April 2020.

Seperti diketahui Forum Human Capital Indonesia BUMN (FHCI BUMN) telah meresmikan pengurus baru untuk periode 2021-2024 gaes, berikut jajarannya:

Alexandra Askandar (Ketua Umum FHCI)

Alexandra Askandar diketahui merupakan Wakil Direktur yang mewakili PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Soleh Ayubi (Ketua BUMN Muda)

Soleh Ayubi sebagai Ketua BUMN Muda, yang juga pernah menjabat sebagai Direktur Perawatan Kesehatan Digital Bio Farma.

Tina T Kemala Intan (Ketua Srikandi BUMN)

Diketahui bahwa Tina T. Kemala Intan pernah menjabat sebagai Direktur SDM & IT PT Angkasa Pura II (Persero) pada tahun 2017 silam.

Adrian Zakhary, Komisaris Milenial PTPN8 berusia 33 tahun itu juga optimis setelah Soleh Ayubi yang merupakan Chief Digital Bio Farma menjadi Ketua BUMN Muda FHCI BUMN.

Ia mengatakan bahwa Soleh Ayubi dapat memberikan terobosan terhadap kemajuan FHCI BUMN dengan berdayasaing internasional gaes.

“Saya juga berharap dengan dilantiknya bro Soleh Ayubi sebagai Ketua FHCI BUMN Muda, bisa memberikan terobosan terhadap kemajuan Human Capital di BUMN terutama dalam mencetak pemimpin muda yang berdayasaing internasional” tukas Adrian Zakhary.

Diketahui sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir, menargetkan kepemimpinan muda BUMN pada tahun 2021 mencapai 5 persen, dan bagi kepemimpinan perempuan di jajaran direksi BUMN ditargetkan bisa mencapai 15 persen di tahun ini.

“Sangat penting salah satunya bagaimana leadership forum ini menjadi sesuatu yang sangat fokus tidak general. Leadership kepada pimpinan muda BUMN yang sekarang jumlahnya itu di direksi masih 4 persen yang dibawah usia 42 tahun, kita harapkan tahun ini 5 persen,” kata Erick Thohir dalam Konferensi Pers Pelantikan Pengurus dan Kick Off FHCI 2021 secara virtual Rabu, 7 April 2021 lalu.




Adrian ZakharyKomisaris MilenialFHCI BUMNPengurus Muda FHCI BUMNBUMNHuman Capital di BUMNPengurus Muda FHCI BUMN Beri Angin SegarPT Perkebunan Nusantara 8Terobosan Pengurus Muda FHCI BUMN

Share to: