Ingat Jokowi Sabet Asian of The Year 2019? Ini Pencapaian Lainnya Gaes

Ingat Jokowi Sabet Asian of The Year 2019? Ini Pencapaian Lainnya Gaes

Foto

Kolase Foto Jokowi Sabet Asian of The Year 2019 dan Pencapaian lainnya (Foto: Berbagai Sumber)


Sebelumnya Presiden Joko Widodo pernah membuat bangga Indonesia dengan menyabet penghargaan sebagai Asian of The Year 2019 oleh The Straits Times, media Singapura gaes. 

Wajah Jokowi terpilih untuk mengisi sampul majalah The Straits Times pada Kamis, 4 Desember 2019 lalu.

Seperti yang diketahui, penghargaan ini diberikan kepada sosok yang sudah memberikan kontribusinya kepada masyarakat luas sampai memiliki dampak yang posistif untuk Asia. Dan Jokowi lah yang berhasil menyabet penghargaan tersebut gaes.

BACA JUGA: Meski Tak Sempurna, Ini Prestasi Jokowi yang Dikagumi Dunia

Tapi selain Asian of The Year 2019, Jokowi juga berhasil menyabet beberapa penghargaan bergengsi dari dalam maupun luar negeri lainnya lho gaes. 

Penasaran apa saja? Ini dia deretan pencapaian Jokowi yang berhasil menyabet penghargaan bergengsi lainnya, berdasarkan rangkuman dari Tim KUYOU.id berikut ini.

1. Walikota Terbaik Gatra Awards

Pada tahun 2011 silam, Presiden Jokowi berhasil menyandang gelar sebagai Walikota Terbaik dari Gatra Awards nih gaes. 

Saat itu, Jokowi sedang menjabat sebagai Walikota Solo pada periode keduanya. Di bawah kepemimpinannya itu, Solo berhasil berkembang menjadi kota seni dan terpilih menjadi tuan rumah berbagai acara internasional lho. 

2. Bung Hatta Anti Coruption Awards

Selain itu, pada saat Jokowi masih menjabat sebagai Walikota Solo, ia juga berhasil menerima penghargaan bergensi dari ranah anti korupsi lho, yaitu Bung Hatta Anti Coruption Awards (BHACA).

Sebagai informasi aja nih, penghargaan ini diberikan kepada sosok yang dikenal bersih dari praktik korupsi dan penyelewengan kekuasan gaes. Dan Jokowi lah yang berhasil menerima penghargaan tersebut. 

3. 100 Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia Versi Majalah Times

Setahun setelah Jokowi menjabat sebagai Presiden Indonesia tepatnya pada tahun 2015, ia berhasil masuk dalam 100 Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia versi majalah Times gaes.

BACA JUGA: HUT Jokowi ke-60, Menteri BUMN Erick Thohir Unggah Foto Bareng dengan Caption Menyentuh Gaes

Bahkan, namanya masuk dalam kategori Leaders lho. Jokowi berhasil masuk dalam kategori tersebut bersama para pemimpin inspiratif lainnya seperti Barack Obama, Hillary Clinton, Xi Jinping, Narendra Modi, dan masih banyak lagi gaes.

4. 50 Tokoh Muslim Paling Berpegaruh di Dunia

Penghargaan lainnya yang berhasil disabet Jokowi adalah ia masuk dalam 50 Tokoh Muslim Paling Berpengaruh di Dunia yang dirilis oleh Pusat Studi Strategi Islam, Yordania untuk tahun 2020 gaes.

Jokowi diketahui berhasil menempati posisi ke-13, dimana namanya disandingkan dengan tokoh-tokoh Muslin inspiratf lainnya, seperti Sheikh Muhammad Taqi Usmani, Ayatollah Hajj Sayyid Ali Khamenei, Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud, dan masih banyak lagi gaes. 

5. Khazi Amanaullah Khan Medal

Selain pencapaian yang sudah disebutkan sebelumnya, Jokowi juga diberi penghargaan Khazi Amanaullah Khan Medal dari bidang perdamaian dunia gaes.

Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas upaya Jokowi dalam menjaga perdamaian dunia, termasuk di Afganistan gaes.

BACA JUGA: 5 Menteri Kabinet Jokowi Masuk Pilihan Milenial di 2024 Gaes

Nah, itu dia beberapa penghargaan lainnya yang berhasil diraih Jokowi, selain Asian of The Year 2019 gaes. Wah, bangga banget ya!




JokowiPresiden Joko WidodoJokowi Sabet Asian of The Year 2019Pencapaian JokowiPenghargaan JokowiPrestasi JokowiDeretan Pencapaian Jokowi

Share to: