Founder MAJA Labs Adrian Zakhary Jadi Pembicara di Domainfest. id, Bahas Dampak Nyata Web3 Gaes!

Founder MAJA Labs Adrian Zakhary Jadi Pembicara di Domainfest. id, Bahas Dampak Nyata Web3 Gaes!

Founder MAJA Labs Adrian Zakhary Jadi Pembicara di Domainfest. id, Bahas Dampak Nyata Web3 Gaes!

Founder MAJA Labs Adrian Zakhary Jadi Pembicara di Domainfest. id (Foto: Istimewa)


Founder MAJA Labs Adrian Zakhary akan menjadi pembicara di acara Domainfest. id yang dihadirkan Pengelola Nama Domain Indonesia (PANDI).

Dalam Domainfest. id nanti, Adrian Zakhary akan membahas mengenai dampak nyata teknologi Web3 dalam dunia nyata.

Baca Juga: MAJA Labs Kolaborasi dengan Aquacity, Pandi.id dan S.id Sukseskan Digital Fashion AR Runway Show di Bali Digifest 2023

Mengenal Domainfest. id

Pengelola Nama Domain Indonesia (PANDI) akan menggelar sebuah event yang bertajuk Domainfest. id pada 1-2 September 2023 di The Breeze BSD, Tangerang.

Domainfest. id ini merupakan bentuk komitmen PANDI dalam memajukan industri Doamin, Cloud dan Hosting di Indonesia. Domainfest. id ini juga diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT PANDI yang ke- 17 tahun.

Diharapkan event Domainfest. id bisa memberikan pengetahuan baru bagi para peserta yang hadir mengenai itu website, domain, cloud hingga hosting.

DomainFest. id ini akan diisi dengan berbagai pameran dari Registrar maupun penyedia jasa internet. Tak hanya itu, dihadirkan pula berbagai talkshow dan workshop yang memuat insight terkini seputar dunia domain, cloud maupun hosting.

Adrian Zakhary Jadi Pembicara di Domainfest. id

Salah satu talkshow yang dihadirkan PANDI di Domainfest. id adalah talkshow "Real World Impact of Web3 Innovation".

Sesuai dengan judulnya, talkshow ini akan membahas mengenai dampak nyata inovasi teknologi Web3 di dunia. Untuk membahas hal tersebut, PANDI menghadirkan Founder MAJA Labs, Adrian Zakhary menjadi narasumber.

Adrian Zakhary sendiri merupakan seorang pegiat Web3 di Indonesia yang telah berhasil melahirkan MAJA Labs sebagai Web3 enabler di Indonesia yang berpusat di Bali.

Talkshow "Real World Impact of Web3 Innovation" ini sendiri akan berlangsung pada Sabtu, 2 September 2023 di The Breeze BSD, Tangerang.

Web3 Harus Beri Dampak Nyata

Dalam beberapa kesempatan, Adrian Zakhary selalu menyebutkan kalau inovasi Web3 itu harus memberikan dampak nyata untuk berbagai sektor di masyarakat, seperti sosial dan ekonomi.

"Era Web3 membawa kebaikan bagi sesama, dengan menjalin komunikasi, memberikan edukasi, dan membangun ekosistem adalah tahapan penting agar Web3 dapat berdampak nyata bagi dunia, baik di sektor sosial, budaya, ekonomi termasuk pada jejaring komunitas" ucap Adrian Zakhary.

Adrian Zakhary juga pernah memaparkan bahwa di tahun 2030 mendatang, diprediksi ekonomi digital akan ada sekitar Rp 4500 triliun. Melihat potensi yang ada, Adrian yakin Indonesia bisa berjaya di Web3.

"Tahun 2030 diprediksi ada Rp 4500 triliun ekonomi digital kita, kebayang nggak sebanyak itu larinya kemana. Kalau saya bayangin ini sudah tahun 2022 berarti 8 tahun lagi. Kita juga pengen dong main di sana. Satu-satunya jalan adalah di Web3. Kita ingin Indonesia berjaya di dunia Web3 hari ini," papar Adrian.

MAJA Labs Luncurkan MAJA+

Salah satu inovasi terbaru yang dihadirkan MAJA Labs adalah meluncurkan MAJA+. MAJA+ sendiri adalah Phygital Space yang dihadirkan MAJA Labs untuk mengembangkan ekosistem Web3 di Indonesia. MAJA+ juga menjadi Phygital Space pertama di Indonesia.

Phygital Space ini digunakan untuk berkolaborasi dan menampilkan karya di bidang teknologi dan seni yang mengusung konsep Phygital (Physical-Digital).

Baca Juga:  MAJA Labs Luncurkan MAJA+, Phygital Space Pertama di Indonesia untuk Ekosistem Web3

Sejak tahun 2021, MAJA Labs aktif membangun ekosistem Web3 di Indonesia yang berpusat di Bali. Adapun beberapa ekosistem Web3 yang telah dibangun MAJA Labs adalah NOAH, DREZZO, Duck Goes Places, Native Production, Perksman dan masih banyak lagi.




Domainfest. idPANDIMAJA LabsAdrian ZakharyWeb3Dampak nyata Web3

Share to: