Fakta-fakta Erick Thohir Siap Kerahkan BUMN Bantu, Program Pupuk Indonesia di Tanah Sunda

Fakta-fakta Erick Thohir Siap Kerahkan BUMN Bantu, Program Pupuk Indonesia di Tanah Sunda

Foto

Menteri BUMN Erick Thohir Dalam kunjungannya tersebut, Menteri BUMN meluncurkan Program Makmur dari Pupuk Indonesia untuk petani. (FOTO:Dok.KemenBUMN)


Menteri BUMN Erick Thohir melakukan kunjungan ke area persawahan di Subang, Jawa Barat. Dalam kunjungannya tersebut, Menteri BUMN meluncurkan Program Makmur dari Pupuk Indonesia untuk petani. 

Dalam kunjungan tersebut, Erick Thohir berbincang dengan sejumlah perwakilan kelompok tani yang telah terdaftar program BUMN Pupuk Indonesia. Kepada para petani, Erick Thohir mengatakan ingin memastikan sendiri bahwa program Makmur betul-betul berjalan.

Baca Juga: Erick Thohir Cek Kinerja Program BUMN Pupuk Indonesia di Tanah Sunda

"Jangan sampai progam Agro Solution yang kini Makmur ini cuma omong doang," ujar Erick Thohir

Berikut fakta-fakta Erick Thohir, luncurkan program Pupuk Indonesia dirangkum dari berbagai sumber.

1. Erick Thohir Luncurkan Program Makmur

Menteri BUMN Erick Thohir siang tadi saya berkunjung ke Tanah Sunda di Subang, untuk melihat persawahan hijau yang sangat menyejukkan mata. 

Erick Thohir datang ke Subang untuk  meluncurkan Program Makmur dari Pupuk Indonesia, untuk Petani kita tercinta.

2. Program Makmur Sudah Mencapai 29.619 hektar

Menurut Erick Thohir, realisasi lahan tanam program Makmur sudah mencapai 29.619 hektare dengan akuisisi petani tercatat 25.775 orang. Program ini juga telah terbukti mampu meningkatkan produktivitas pada komoditas padi sebesar 34% serta meningkatkan keuntungan petani hingga 40%.

"Saya akan kawal terus keberlanjutan dari Program Makmur ini. Sesuai dengan arahan Presiden bahwa kita harus terus melayani masyarakat, saya pastikan bahwa BUMN hadir untuk Petani, memberikan solusi bagi Petani, sehingga Petani Indonesia bisa naik kelas dan lebih sejahtera," kata Erick Thohir.

3. Program Makmur Bisa Membuat Banyak Manfaat

Program Makmur diharapkan dapat memberikan banyak manfaat, antara lain kenaikan produktivitas pertanian, kenaikan pendapatan petani, produk pertanian unggul, dan penggunaan pupuk non subsidi untuk membantu kebutuhan petani.

Baca Juga: Dihadiri Menteri Erick Thohir dan Teten Masduki, Gen Z Freedom Award 2021 oleh CORRECTO.ID Trending di Twitter




Erick ThohirBUMNPupuk IndonesiaProgram Makmur dari PupukProgram Makmur

Share to: