Berikan Motivasi ke Santri, Erick Thohir Ingatkan Pentingnya Pendidikan

Berikan Motivasi ke Santri, Erick Thohir Ingatkan Pentingnya Pendidikan

Berikan Motivasi ke Santri, Erick Thohir Ingatkan Pentingnya Pendidikan

Erick Thohir Ingatkan Pentingnya Pendidikan (Foto: Istimewa)


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan motivasi ke santri, dimana ia mengingatkan pentingnya pendidikan.

Hal tersebut Erick Thohir sampaikan ketika kunjungannya ke Pondok Pesantren Bahrul Ulum di Desa Tambakrejo, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Sabtu, 18 Juni 2022.

Erick Thohir sendiri berkunjung ke Ponpes Bahrul Ulum tersebut untuk menghadiri acara Closing Competitions Week 2022 bertema Khidmah Santri Memajukan Indonesia.

Baca Juga: Melalui Muslim Prenuer, Erick Thohir Inginkan Pesantren Jadi Penggerak Ekonomi Umat

Di hadapan ribuan santri, Erick memotivasi para santri untuk terus belajar. Erick pun mengingatkan pentingnya pendidikan.

"Membangun bangsa tidak cukup ketawa-ketawa, harus mulai serius. Kenapa kita bicara beasiswa, saya punya kedekatan luar biasa dengan cerita beasiswa ini," kata Erick.

Erick pun mengambil contoh perjuangan almarhum sang ayah, Haji Muchamad Teddy Thohir dalam mengejar pendidikannya.

Erick menceritkan perjuangan sang ayah yang harus merantau sejak usia 10 tahun untuk mengenyam pendidikan SMP dan SMA. Hingga kembali merantau ke Jakarta untuk kuliah.

"Almarhum bapak saya anak yatim, miskin, dari desa. Alhamdulillah karena beliau percaya yang namanya pendidikan adalah kunci kesuksesan. Beliau percaya karakter kita pantang menyerah, mau belajar, tidak berpuas diri. Sehingga beliau menjadi pengusaha sukses pribumi," ujarnya.

Erick pun mengatakan berkat perjuangan mendiang ayahnya itu, ia dan saudara-saudaranya bisa mengenyam pendidikan yang lebih baik.

"Karena itu, ketika saya mendapat amanah menjadi Menteri BUMN, Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah, saya mendorong yang namanya beasiswa pendidikan adalah kunci untuk kemajuan umat," lanjutnya.

Untuk semakin memotivasi santri untuk belajar, Erick mengatakan bahwa BUMN memiliki Corporate Social Responsibility (CSR) yang berfokus pada tiga program. Yaitu memberikan beasiswa untuk 7.700 generasi muda, memperbaiki lingkungan hidup dengan menanam 1 juta pohon, serta memberikan pendampingan digital marketing kepada UMKM.

Baca Juga: BUMN Beri Pembinaan Kepada Guru Pesantren, Erick Thohir: Santri Mercusuar Peradaban

"Tidak hanya itu, zakat perusahaan - perusahaan BUMN kami kerja samakan dengan Baznas. Supaya jangan sampai zakat BUMN masuk ke kelompok-kelompok yang tidak percaya NKRI. Karena itu dengan Baznas juga sama, kami dorong penciptaan 10.000 beasiswa," ucapnya.




Menteri BUMNErick ThohirMotivasi Erick ThohirErick Thohir Pondok Pesantren Bahrul Ulum

Share to: