Lawan Corona, Ini yang Dilakukan Pegawai Bank BUMN

Lawan Corona, Ini yang Dilakukan Pegawai Bank BUMN

Foto

Kemeterian BUMN (Foto: Istimewa)


Para pegawai dari dua bank BUMN menyisihkan sebagian dari gaji mereka untuk membantu masyarakat yang terkena dampak ekonomi akibat virus corona.

Salah satunya adalah pegawai PT Bank Mandiri Tbk pada tahap awal telah menyisihkan gaji mereka sebanyak Rp 750.000 perbulan. Dana tersebut akan membantu 1.000 masyarakat terdamak.

Direktur Kepatuhan dan Sumber Daya Manusia Bank Mandiri Agus Dwi Handaya mengatakan bahwa aksi ini merupakan bagian dari Mandirian Cinta Indonesia.

Bank Mandiri menujukan kepedulian mereka untuk membantu pemerintah dalam menjaga penyebaran virus corona dengan membuat masyarakat untuk tetap dirumah.

"Nilai bantuan yang disalurkan nantinya sebesar Rp 750 ribu per orang dan akan diberikan melalui aplikasi LinkAja," kata Agus dalam siaran pers.

Aksi menyisihkan gaji ini akan membantu masyarakat yang terdampak selama 3 bulan.

Sementara itu, penerima bantuan  Mandirian Cinta Indonesia ini antara lain adalah kelompok masyarakat yang tidak memiliki pendapatan tetap bulanan dan mereka yang kehilangan penghasilan. 

Contohnya adalah tukang parkir, pengemudi kendaraan umum termasuk Angkutan kota, taksi, ojek/taksi online, pedagang kaki lima, tenaga harian lepas, pemulung dan pengangkut sampah yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dengan prioritas di fokuskan di Jakarta sebagai pusat epidemi.

Tak hanya bank Mandiri, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) juga melakukan hal serupa engan mengadakan penggalangan dana dari para pegawai dalam prgram "BRILian Fight COVID-19".

Corporate Secretary BRI Amam Sukriyanto gerakan ini mengajak seluruh pekerja Bank BRI untuk membantu pemerintah dalam menekan penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Hingga awal bulan April 2020, BRI telah mengumpulkan dana sebesar Rp 1.5 miliar dari 6.752 pegawainnya.

BRI akan fokus membantu tenaga medis dengan menyalurkan APD. Selain itu, Bank NRI juga ikut membantu masyarakat yang terdampak dalam ekonomi.

Sebelumnya, BRI juga telah menyalurkan lebih dari 200 ribu masker, 5 ribu hand sanitizer, penyediaan sarana cuci tangan gratis di 467 Kantor Cabang BRI seluruh Indonesia, serta pemberian 1.000 Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis dalam program CSR BRI Peduli.




BUMN BerbagiDonasi bank BUMNBUMNDonasi Bank MandriDonasi BRIMandirian Cinta IndonesiaBRILian Fight COVID-19

Share to: