Melalui Muslim Prenuer, Erick Thohir Inginkan Pesantren Jadi Penggerak Ekonomi Umat

Melalui Muslim Prenuer, Erick Thohir Inginkan Pesantren Jadi Penggerak Ekonomi Umat

Foto

Erick Thohir Inginkan Pesantren Jadi Penggerak Ekonomi Umat (Foto: Instagram @erickthohir)


Melalui muslim prenuer, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir inginkan pesantren berkembang menjadi penggerak ekonomi umat.

Hal ini Erick Thohir sampaikan ketika menghadiri acara di suatu pesantren di Indonesia. Melalui Instagramnya, Erick mengatakan bahwa BUMN akan terus mendorong pesantren berkembang agar menjadi penggerak ekonomi umat.

"BUMN terus mendorong pesantren sebagai penggerak ekonomi umat," tulis Erick di Instagram.

Baca Juga: Ingin Sejajar dengan Asing, Erick Thohir Ajak Pengusaha Indonesia Bangun Ekonomi Bersama

Salah satu hal yang dilakukan BUMN agar pesantren bisa berkembang adalah membuka lapangan pekerjaan bagi para santri dan juga guru pengajar di pesantren.

"membuka lebih banyak lapangan kerja, dan menciptakan ekonomi yang merata," lanjut Erick.

Sementara itu, dalam sambutannya, Erick mengatakan bahwa ia sejak awal memiliki tanggung jawab moral untuk mengembalikan pesantren menjadi tonggak ekonomi umat.

"Sejak awal saya punya tanggung jawab moral kepada pesantren-pesantren, mengembalikan yang namanya pesanten sebagai tonggak ekonomi umat," ucapnya.

Lebih lanjut, Erick mengatakan BUMN melalui Bank Syariah Indonesia (BSI), harus menjadi bagian dalam membangun ekonomi umat.

Baca Juga: Upaya Menjaga Keseimbangan Pasar, Erick Thohir Inginkan BUMN Untuk Saling Rukun

"Banyak Syariah Indonesia harus menjadi bagian membangun ekonomi umat. Apakah di pesantren, apakah di ibu-ibu, atau di bapak-bapak yang menjadi muslim prenuer, atau anak-anak muda Indonesia," tegas Erick.




Menteri BUMNErick ThohirPesantren penggerak ekonomi umatMuslim prenuer

Share to: