Dinilai Pantas Jadi Presiden 2024, Ini Alasan Masyarakat Balikpapan Dukung Erick Thohir

Dinilai Pantas Jadi Presiden 2024, Ini Alasan Masyarakat Balikpapan Dukung Erick Thohir

Foto

Masyarakat Balikpapan Dukung Erick Thohir Jadi Presiden 2024 (Foto: Instagram @erickthohir)


Terus mendapat dukungan, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir dijagokan menjadi Presiden 2024 oleh kelompok masyarakat di Balikpapan. Kelompok ini tergabung dalam Sobat Erick.

Salah satu anggota bernama Sukmawati mengungkapkan bahwa Erick Thohir adalah sosok yang tegas dalam memimpin. Oleh karena itu, mereka berharap kesejahteraan dan kemajuan bangsa oleh bos BUMN ini.

"Bapak Erick Thohir itu sangat peduli kepada bangsa dan masyarakat. Beliau memang sosok yang pantas untuk menjadi pemimpin di 2024. Untuk itu, kami warga Kota Balikpapan ikut bersama Sobat Erick sepakat mendukung beliau," kata Sukmawati pada Senin, 23 Mei 2022.

Baca Juga: Erick Thohir Dapat Dukungan Ulama Jatim Jadi Presiden: Dekat Dengan Rakyat dan Low Profile

Ini alasan lain masyarakat Balikpapan yang tergabung dalam Sobat Erick mendukung Erick Thohir maju dalam pemilihan Presiden tahun 2024 mendatang.

Tegas dalam Penanganan Covid-19 di Indonesia

Rekam jejak Erick Thohir selama memimpin BUMN dinilai membawa pengaruh positif. terutama dalam sikapnya menangani pandemi covid-19 di Indonesia.

Salah satu contoh yang diambil kelompok Sobat Erick adalah ketika mantan bos Inter Milan ini menertibkan jajaran Kimia Farma Diagnostika dalam kasus rapid tes antigen bekas. Dia tak segan-segan melakukan bersih-bersih dan memecat seluruh direksinya.

Ketegasan tersebut juga dilakukannya dalam dugaan kasus korupsi di tubuh Garuda Indonesia. Erick Thohir memilih untuk melaporkan kasus tersebut ke Kejaksaan Agung dibanding ke KPK.

Ketegasan tersebut juga berdasarkan bukti dan fakta di lapangan serta data investigasi audit dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), alias tidak asal tuduh.




Erick Thohir Didukung UlamaMenteri BUMNErick ThohirBUMNKepemimpinan BUMNPeningkatan BUMNErick Thohir Calon PresidenErick Thohir 2024Presiden JokowiSobat ErickSobat Erick Balikpapan

Share to: