Pengamat Sambut Baik Wacana Gibran Rakabuming Bakal Hidupkan Lagi BEKRAF

Pengamat Sambut Baik Wacana Gibran Rakabuming Bakal Hidupkan Lagi BEKRAF

Pengamat Sambut Baik Wacana Gibran Rakabuming Bakal Hidupkan Lagi BEKRAF

Pengamat Politik, Adrian Zakhary (Foto: Istimewa)


Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka mengatakan bahwa dirinya berencana untuk menghidupkan lagi lembaga BEKRAF (Badan Ekonomi Kreatif).

Gibran mengungkapkan Indonesia sudah memiliki modal penting di dunia kreatif, yakni anak muda yang berbakat. Untuk itu, Gibran ingin pemerintah bisa memfasilitasi anak-anak muda kreatif tersebut, bisa dengan membantu promosi ataupun menyediakan internet yang cepat.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Bagikan 1.100 Sepatu Brand Lokal ke Anak Sekolah di Solo

"Kita sudah punya modal anak muda yang kreatif, ini tinggal bagaimana pemerintah bisa mendorong agar anak-anak muda ini terfasilitasi dengan baik, bisa dengan promosi, Creative Hub hingga internet yang cepat," ungkap Gibran dikutip dari kanal YouTube GK Hebat, Jumat (10/5).

Gibran pun mengaku sudah berkoordinasi dengan Presiden terpilih, Prabowo Subianto untuk menghidupkan lagi BEKRAF sebagai wadah anak muda kreatif bersatu.

"Saya sudah izin ke pak Prabowo, atas masukan anak-anak muda kita ingin hidupkan lagi BEKRAF, untuk menampung anak muda kreatif yang suka musik, film, stand up comedy akan kita naungi dalam BEKRAF," sambung Wali Kota Solo itu.

Pengamat politik, Adrian Zakhary menyambut baik wacana Gibran yang ingin menghidupkan kembali BEKRAF. Menurutnya, BEKRAF bisa menjadi pintu untuk membuka potensi ekonomi kreatif Indonesia.

"BEKRAF menjadi garda terdepan dalam memajukan potensi ekonomi kreatif Indonesia di kancah global," ungkap Adrian Zakhary.

Direktur Strategis Pusat Penerangan Politik (Puspenpol) itu mengatakan dengan menghidupkan kembali BEKRAF, bisa menjadi salah satu cara untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045 yang dicanangkan Prabowo-Gibran selama kampanye pilpres kemarin.

"BEKRAF juga menjadi salah satu cara untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045 dengan memanfaatkan bonus demografi," sambung Adrian Zakhary.

Baca Juga: Pengamat Sebut Pertemuan Megawati dan Prabowo Masih Terbuka Lebar

Diketahui bahwa selama kampanye kemarin, Gibran aktif keliling Indonesia untuk mendengarkan aspirasi anak muda dan komunitas kreatif lewat program Gimmick Gibran dan Gibran Mendengar.




Gibran RakabumingBEKRAFBadan Ekonomi KreatifPuspenpolAdrian Zakhary

Share to: