Kita Bersama Nakes: Bentuk Kedekatan Erick Thohir dengan Tenaga Medis yang Nggak Main-main

Kita Bersama Nakes: Bentuk Kedekatan Erick Thohir dengan Tenaga Medis yang Nggak Main-main

Foto

Kolase Foto Tenaga Medis dan Erick Thohir yang ajak Masyarakat untuk Mendukung Gerakan Kita Bersama Nakes (Foto: Istimewa)


Balum lama ini, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengajak masyarakat untuk mendukung garakan "Kita Bersama Nakes" dengan membagikan paket vitamin dan suplemen untuk para tenaga kesehatan yang sampai sekarang berjuang merawat pasien positif Covi-19 gaes.

Adanya gebrakan "Kita Bersama Nakes" yang dibuat ini rupanya dapat membentuk kedekatan Erick Thohir dengan tenaga medis yang gak main-main lho.

BACA JUGA: Erick Thohir Mualaf? Ini Agama yang Dianut dan Biodatanya, Lengkap Istrinya

Pasalnya dengan adanya gebrakan ini, Erick Thohir yakin masyarakat Indonesia yang memiliki ciri gotong royong bisa mendukung gerakan ini gaes.

"Saya yakin ciri bangsa kita yang gotong royong akan mendukung garang ini. Sudah setahun lebih para nakes kita menjadi barisan paling depan dalam memerangi pandemi, sehingga sudah sepantasnya jika kita ikut menjaga kesehatan mereka," kata Erick Thohir melalui keterangan tertulis di Jakarta, pada Selasa 7 Juli 2021.

Erick Thohir Ajak Masyarakat Sumbang Vitamin dan Suplemen untuk Tenaga Medis

Kedekatan Erick Thohir terhadap kepedulian Tenaga Medis, terbukti dari caranya mengajak masyarakat untuk ikut menyumbangkan vitamin dan suplemen sebagai bukti cinta atas dedikasi menaruhkan nyawa yang diberikan para tenaga medis dalam berjuang menyelematkan pasien positif Covid-19 gaes.

"Ayo kita menyumbang vitamin dan suplemen sebagai bukti cinta atas dedikasi dengan taruhan nyawa yang telah diberikan para nakes dalam berjuang menyelematkan para pasisen Covid-19," lanjutnya.

BACA JUGA: Menteri BUMN Erick Thohir Ajak Masyarakat Ikut Sumbang Vitamin Untuk Nakes

Sebelumnya, Menteri BUMN ini sempat melakukan sidak ke sejumlah apotik Kimia Farma di Jakarta untuk mengecek stok obat dan vitamin. 

Erick Thohir Sebut Vitamin dan Suplemen Jadi perlindungan Tenaga Medis 

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan vitamin dan suplemen bisa menjadi perlindungan tambahan untuk para tenaga medis saat menjalankan tugas merawat pasien Covid-19 gaes.

Oleh karena itu, dukungan masyarakat untuk tenaga kesehatan merupakan bentuk apresiasi dan rasa terimakasih atas perjuangan mereka di tengah kelelahan mereka dan kurangnya asupan nutrisi.

Gerakan "Kita Bersama Nakes" ini diluncurkan Kimia Farma sebagai bentuk keprihatinan terhadap tingginya kasus Covid-19 di Indonesia dan juga dukungan untuk para tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan untuk merawat para pasien Covid-19 gaes.

Hal ini juga disampaikan oleh Direktur Utama PT Kimia Farma Apotek Nurtjahjo Walujo Wibowo. Di mana ia mengakui, keberadaan para nakes merupakan bagian penting bagi masyarakat terlebih di tengah pandemi yang masih melanda sampai saat ini gaes.

"Kami sadar, keberadaan para nakes sangat penting bagi masyarakat terlebih di masa pandemi seperti sekarang," kata Nurtjahjo Walujo Wibowo.

BACA JUGA: Bukan Kristen, Agama Erick Thohir Adalah Islam Kok, Ini Fakta Utamanya Gaes

Seperti gebrakan Erick Thohir, Nurtjahjo Walujo Wibowo juga mengajak masyarakat untuk ikut memberi dukungan untuk para nakes.

"Karena itu, kami juga mengajak masyarakat untuk ikut memberikan dukungan untuk para nakes melalui program beli 5 multivitamin dan suplemen, konsumen akan mendatangkan satu vitamin atau suplemen yang akan didistribusikan untuk para nekes," lanjutnya mengakhiri.

Sebagai informasi aja nih, untuk masyarakat yang ingin berpartisipasi menyumbangkan vitamin dan suplemen bisa melalui jaringan apotek Kimia Farma. Program yang berlangsung pada Juli hingga Agustus ini bakal dimulai dengan mengirimkan paket pertama ke Kudus, Jawa Tengah dan Surabaya, Jawa Timur. Paket tersebut berupa Vitamin C, D3, Zinc dan Fituno jenis immune booster.




erick thohir nakesgebrakan erick thohirkita bersama nakesErick ThohirKedekatan Erick Thohir dengan Tenaga MedisTenaga MedisVitaminSuplemenNakesTenaga KesehatanCovid-19Kimia Farma Kita Bersama Nakes

Share to: