Sekjen PDIP Harap Erick Thohir, Gibran, hingga PSSI Bantu Bangun Timnas Indonesia Makin Andal

Sekjen PDIP Harap Erick Thohir, Gibran, hingga PSSI Bantu Bangun Timnas Indonesia Makin Andal

Foto

Kolase Foto Timnas Indonesia (Foto: Berbagai Sumber)


PDI Perjuangan mengapresiasi usaha keras Tim Nasional (Timnas) Indonesia sepanjang pagelaran AFF Suzuki Cup 2020 nih gaes.

PDIP merasa bahwa seluruh elemen masyarakat perlu memberikan dukungan nyata kepada Timnas, terutama mereka yang memiliki ketertarikan membangun sepak bola Indonesia gaes. 

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pertandingan Indonesia di final melawan Thailand cukup baik di leg kedua dibandingkan pada kesempatan di leg pertama. Namun, ia melihat Timnas Indonesia secara keseluruhan sudah tampil baik sepanjang turnamen Piala AFF dan bahkan bisa melaju ke final meski dengan didominasi pemain muda.

BACA JUGA: Biodata Elkan Baggott Lengkap Umur dan Agama, Pesepakbola Blasteran yang Bela Timnas Indonesia

"Para pemain sudah berjuang keras. Tetapi kekalahan itu harus diterima dan menjadi pemacu untuk berhasil di masa mendatang," kata Hasto, pada Minggu 2 Januari 2022.

Selain itu, Hasto juga melihat masyarakat menanggapi positif permainan Timnas Indonesia. Namun di sisi lain, masyarakat juga mengharapkan kesebelasan tanah air meraih prestasi di tingkat internasional.

Oleh karena itu, Hasto mendorong pemerintah dan pihak terkait untuk terus menerus mendesain Timnas Indonesia yang andal, memiliki fighting spirit, dan kemampuan profesional ditinjau dari aspek strategi, teknik, kemampuan individu, kerja sama tim, serta daya tahan yang tinggi gaes.

"Pembinaan sepak bola sejak dini sangatlah penting sehingga nantinya bisa menghasilkan timnas yang  mampu menjadi juara setidaknya di ASEAN. Itulah salah satu mimpi rakyat Indonesia," tegas Hasto. 

Hasto berharap pemerintah menggandeng partisipasi masyarakat membangun timnas Indonesia.

Untuk itu perlu banget adanya strategi dari awal, mulai dari mencari bakat, rekrutmen, latihan ke negara-negara kuat, hingga pembinaan secara sistemik. 

BACA JUGA:Fakta dan Profil Ricky Kambuaya, Pemain Terbaik di Laga Timnas Indonesia Vs Thailand

Politikus asal Yogyakarta itu menyatakan Indonesia adalah negara besar dengan penduduk lebih dari 270 juta. Seharusnya, Indonesia memiliki bibit-bibit unggul bagi hadirnya kesebelasan nasional yang tangguh. Maka dari itu, ia pun berharap Menteri BUMN Erick Thohir, Gibran Rakabumi, hingga PSSI mau membantu mendukung Timnas Indonesia agar semakin andal gaes. 

"Sosok seperti Erick Thohir, Maruarar Sirait, Gibran Rakabumi, Raffi Ahmad, dan lain-lain yang dikenal memiliki perhatian besar terhadap sepak bola bisa duduk bersama dengan pengurus PSSI dan Menpora Zainudin Amali guna merancang pembinaan sepak bola di tanah air sehingga kelak kita memiliki timnas yang andal," ungkap Hasto Kristiyanto.




Timnas IndonesiaSekjen PDIPErick ThohirMenteri Erick ThohirAFF Suzuki Cup 2020Timnas Indonesia Runner Up Piala AFFGibranPSSIErick Thohir Bantu Timnas Indonesia

Share to: