Merakyat dan Dekat dengan NU, Erick Thohir Diterima Kelompok Multikultural di Pilpres 2024

Merakyat dan Dekat dengan NU, Erick Thohir Diterima Kelompok Multikultural di Pilpres 2024

Merakyat dan Dekat dengan NU, Erick Thohir Diterima Kelompok Multikultural di Pilpres 2024

Erick Thohir Diterima Kelompok Multikultural (Foto: Instagram @erickthohir)


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dinilai sebagai sosok pemimpin yang mudah diterima oleh berbagai kelompok masyarakat. Kenapa? Simak alasannya berikut ini.

Dinilai dekat dengan masyarakat hingga NU, hal tersebut semakin menguatkan bos BUMN ini untuk menghadapi pemilihan presiden (pilpres) 2024 yang akan datang.

 

Salah satu tokoh yang menyatakan hal tersebut adalah Guru Besar Universitas Airlangga (Unair) Hotman Siahaan. Baginya, Erick Thohir adalah tokoh yang mudah masuk ke golongan masyarakat manapun. 

Baca Juga: Driver Ojol Malang Berikan Dukungan Erick Thohir Menuju 2024: Kompeten Jadi Presiden!

Mulai dari masyarakat akar rumput, kelompok agama hingga para mahasiswa selalu menyambut baik keberadaan Eks Presiden Inter Milan tersebut.

 

Kedekatannya dengan civil society seperti Nahdlatul Ulama dan kelompok multikultural lainnya makin menguatkan Pak Erick Thohir,” tutur Hotman pada Jumat, 27 Mei 2022. 

 

Dia juga mengatakan mudah diterimanya Erick Thohir dikarenakan sikap yang diambilnya sebagai figurnya yang dekat dengan rakyat dan juga dapat membaur. Hal ini membuat sosok Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini disukai oleh banyak orang.

 

Saya kira Pak Erick Thohir seorang pribadi muda yang menarikm cerdas, jujur, berahlak, dan memiliki empati yang tinggi terhadap masyarakat bawah, beliau juga seorang yang dermawan dan nasionalis,” ujar Hotman.

 

Tak hanya itu, Erick Thohir juga dinilai memiliki kompetensi dan rekam jejak yang mumpuni untuk menjadi kepala negara. Seperti halnya di BUMN, Anggota Kehormatan Banser ini berhasil memajukan kinerja kementerian.

 

Pembenahan di tubuh BUMN maju pesat, dan pemberantasan korupsi di BUMN menunjukkan keberhasilan. beliau layak maju pada bursa Capres 2024,” pungkas Hotman.




Erick ThohirMenteri Erick ThohirErick Thohir 2024Erick Thohir CawapresMenteri BUMNBUMNErick Thohir Wakil PresidenPilpres 2024Erick Thohir Dekat NUNU

Share to: