Pemilu Raya Ikatan Alumni UNPAD, Ada Kandidat yang Milenial Loh!

Pemilu Raya Ikatan Alumni UNPAD, Ada Kandidat yang Milenial Loh!

Pemilu Raya Ikatan Alumni UNPAD, Ada Kandidat yang Milenial Loh!

Kandidat Ketum IKA UNPAD dari Kalangan Milenial (Foto: Istimewa)


Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran (IKA UNPAD) akan melaksanakan Musyawarah Besar & Pemilihan Umum (Pemilu) Raya sekaligus Reuni Akbar pada 8 Desember 2024.

Dalam acara tersebut, akan dipilih Ketua Umum IKA Unpad yang baru. Ada sejumlah yang memiliki potensi untuk menjadi Ketum IKA UNPAD, yakni Yudi Darun (Direktur Keuangan InJourney), Iman Rachman (Direktur Utama Bursa Efek Indonesia).

Kemudian Ary Zulfikar (Direktur Eksekutif Hukum LPS), Fadjar Djoko Santoso (Vice Presiden Corporate Communication PT Pertamina). Djauhar Maulidi (Direktur Utama PT Rukun Raharja Tbk), Agus Nursanto (Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan Bank BRI).

Baca Juga: Prof. Arief Sjamsulaksan Kartasasmita Resmi Menjabat Rektor Unpad 2024-2029

Lalu Aquarius Rudianto (Direktur Jaringan dan Retail Bank Mandiri), Ahmad Doli Kurnia, MQ Iswara, Ferry Juliantono, Ferry Kurnia Rizkiansyah, yang berkontribusi dalam bidang politik dan kenegaraan.

Kandidat dari Kalangan Milenial

Selain nama-nama diatas, ada pula kandidat lainnya yang berasal dari kalangan milenial, ia adalah Adrian Zakhary (Founder & CEO MAJA Labs). Adrian merupakan lulusan Teknik Pertanian Universitas Padjadjaran dengan gelar Sarjana Teknologi Pertanian (S.T.P).

Selain menjadi Founder sekaligus CEO MAJA Labs, Adrian Zakhary juga pernah memegang beberapa jabatan penting, seperti Wakil Ketua IKA UNPAD, Ketua Task Force Web3 di Indonesia Creative Cities Network (ICCN), Ketua IKA Fakultas Teknologi Industri Pertanian (FTIP) Universitas Padjadjaran pada tahun 2020.

Kemudian Adrian merupakan Founder Jatinangor Research Institute, serta pernah menjadi Komisaris Independen PT Perkebunan Nusantara VIII (PTPN VIII).

Baca Juga: Jason Ranti Bersama Adrian Zakhary Saksikan Kolaborasi Seni Jejeman x MAJA Labs di Art Jakarta 2024

Tahapan Pemilu Raya IKA Unpad 2024-2028

Adapun tahapan Pemilu Raya IKA UNPAD akan terbagi menjadi enam bagian, yang telah dimulai pada 7 Oktober 2024 hingga pengumumannya pada 8 Desember 2024. Dan berikut adalah tahapan lengkapnya:

1. Tanggal 7 Oktober-5 November 2024: Pengambilan formulir dan pendaftaran

2. Tanggal 5 November 2024: Batas akhir pengambilan formulir pendaftaran

3. Tanggal 7 November 2024-8 November 2024: Verifikasi berkas administrasi

4. Tanggal 8 November 2024: Penetapan calon Ketum IKA Unpad, Penentuan nomor urut, Sosialisasi dan kampanye calon.

5. Tanggal 8 November 2024-8 Desember 2024: Masa kampanye kandidat ketum IKA Unpad

6. Tanggal 8 Desember 2024: Pemilihan Raya Ketua Umum IKA Unpad.




IKA UNPADIkatan Alumni Universitas PadjadjaranPemilu Raya IKA UNPADPemira IKA UNPADKandidat Ketum IKA UNPADAdrian ZakharyMAJA Labs

Share to:



Modal Video 01