Ultah ke-59, Ini Potret Pak Jokowi dari Remaja hingga Sekarang

Ultah ke-59, Ini Potret Pak Jokowi dari Remaja hingga Sekarang

Ultah ke-59, Ini Potret Pak Jokowi dari Remaja hingga Sekarang

Joko Widodo


Tepat hari lebaran ini Presiden Joko Widodo (Jokowi)  berulang tahun ke-59 tahun. Presiden ke-7 Republik Indonesia itu lahir pada 21 Juni 1961 di Solo, Jawa Tengah.

Seperti kita ketahui ya gaes, Jokowi dikenal sebagai presiden yang merakyat. Nggak hanya itu saja gayanya yang nyentrik dan kekinian aja menjadi sorotan publik bukan? Misalnya, saat meninjau suatu lokasi ia pernah mengenakan kaos, celana jeans, dan sneakers.

Enggak sampai disitu saja gaes, bahkan masa-masa muda Jokowi pun selalu jadi perbincangan publik lho. Pasti kalian penasaran bukan dengan penampilan Jokowi saat masih muda hingga saat ini?

Nah biar kalian nggak penasaran yuk langsin intip transpormasi Jokowi saat muda hingga sekarang gaes.

1. Wah ternyata Pak Jokowi pernah jadi anak gunung gaes

Foto: Istimewa

Saat masih muda Jokowi ternyata bergabung ke dalam komunitas pecinta alam atau disebut Mapala. Tak disangka, orang nomor satu di Indonesia ini pernah blusukan ke Gunung Kerinci, Sumatera Barat dengan ketinggian 3.805 metet di atas permukaan laut.

2. Potret saat berkumpul bareng teman-temannya gaes

Foto: Istimewa

Seperti dikutip dari instagram @mapalasilvagama, Jokowi tengah berfoto bersama teman-teman komunitas mapalanya. Saat itu, bertepatan dengan ulang tahun Mapala Silvagama ke 38 tahun. Dalam keterangan foto ini menuliskan, bahwa tidak disangka-sangka pria kurus dengan ransel merah ini akan menjadi orang nomor satu di Indonesia lho.

3.  Pengusaha mebel

Foto: Istimewa

Sebelum Jokowi menjabat sebagai wali kota Solo dan Presiden RI, ia berprofesi sebagai pengusaha mebel. Lihat saja dalam foto ini. Jokowi nampak sedang berbicara dengan benerapa karyawannya. Di dalam gambar tersebut juga terlihat kayu-kayu yang berserakan.

4. Potret saat menikah dengan Iriana

Foto: Istimewa

Jokowi dan Iriana dikenal dengan pasangan yang sangat romantis, namun tetap sederhana. Dalam foto ini terlihat Jokowi telah melamar Iriana saat itu dan sekarang telah jadi istrinya. Bukan hanya berfoto berdua saja, tapi terlihat para orangtua suami istri nomor satu di Indonesia ini.

5. Nih gaes potret Jokowi saat bersama cucu tercintanya

Foto: Istimewa

Jokowi juga dikenal sebagai seorang kakek yang baik karena ia tidak pernah melewatkan waktu bersama kedua cucunya. Yaitu Jan Ethes dan Sedah Mirah. Lihat saja dalam postingan foto ini. Jokowi tengah menggendong cucu perempuannya sambil menuntun cucu laki-lakinya. Wah, sehat terus ya, Mbah Owi.

Nah itu dia gaes lima potret transpormasi Jokowi saat muda hingga sekarang ini bikin pangling kan gaes?




Joko WidodoJokowiPresiden RIUlangtahun

Share to: