Hasil Survei Pasangan Ganjar-Erick Dinilai Unggul di Pilpres 2024 Kalahkan Anies-AHY & Prabowo-Puan

Hasil Survei Pasangan Ganjar-Erick Dinilai Unggul di Pilpres 2024 Kalahkan Anies-AHY & Prabowo-Puan

Foto

Hasil Survei Pasangan Ganjar-Erick Dinilai Unggul di Pilpres 2024 (Foto Istimewa)


Pasangan Ganjar-Erick dinilai miliki peluang besar dalam Pilpres 2024 mendatang setelah melihat hasil survei Charta Politika Indonesia kalahkan Anies-AHY & Prabowo-Puan.

Survei tersebut dilakukan terhadap 1.200 responden yang tersebar di seluruh Indonesia dengan menggunakan multistage random sampling. Hasil persentase menunjukkan kalau pasangan Ganjar-Erick lebih unggul ketimbang pasangan lainnya.

BACA JUGA: Survei Gen Z: Prabowo, Erick Thohir hingga Ganjar Pranowo Jadi Pilihan Unggulan 2024 Gaes

Ganjar-Erick berhasil emndapat 33,9% suara, Anies-AHY 26,2%, sementara Prabowo-Puan mendapat 20,3%.

"Simulasi kedua ada nama Anies-AHY 26,2%, Ganjar-Erick 33,9%, Prabowo-Puan 20,3%. Masih sama polanya jadi terangkat nama Ganjar pranowo-Erick Thohir," kata Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia, Yunarto Wijaya.

Menuurt Yunanto pasangan tersebut bisa mendapatkan suara tertinggi karena persentase pemilih partai PDI-Perjuangan yang hampir secara keseluruhan memilih Ganjar sebagai calon presiden.

"PDI-Perjuangan bisa dikatakan mayoritas 60% dari pemilih PDI Perjuangan itu menyatakan memilih pak Ganjar Pranowo," ucapnya.

Selain itu, faktor lain yang membuat pasangan Ganjar pranowo-Erick Thohir berpeluang menang dalam Pilpres 2024 adalah karena PDIP memiliki basis suara yang besar di wilayah timur Indonesia.

BACA JUGA: Survei ASI Terbaru, Erick Thohir dan Nadiem Makarim Menteri yang Paling Layak Tembus Pilpres 2024 Gaes

"Ganjar pranowo kebalikannya sangat kuat di jawa dan menguasai daerah Jawa Tengah dan Yogyakarta, paling tinggi di Jawa Timur dan Bali, NTB, NTT," jelasnya.




Ganjar PranowoErick ThohirGanjar ErickGanjar Pranowo Erick ThohirPilpres 2024Capres 2024bursa capres 2024survei Ganjar ErickGanjar Erick unggulAnies AHYPrabowo Puan

Share to: