Survei ASI Terbaru, Erick Thohir dan Nadiem Makarim Menteri yang Paling Layak Tembus Pilpres 2024 Gaes

Survei ASI Terbaru, Erick Thohir dan Nadiem Makarim Menteri yang Paling Layak Tembus Pilpres 2024 Gaes

Foto

Kolase Foto dan Survei ASI Terbaru, Erick Thohir dan Nadiem Makarim Menteri yang Paling Layak Tembus Pilpres 2024 (Foto: Berbagai sumber)


Nama Erick Thohir dan Nadiem Makarim masuk dalam hasil survei teratas Menteri Kabinet Indonesia Maju yang paling layak maju dalam bursa Pilpres 2024.

Berdasarkan hasil survei dari lembaga Arus Survei Indonesia (ASI), nama yang paling kuat menjadi Capres 2024 adalah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, disusul Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim gaes.

BACA JUGA: Survei Pilpres 2024, Ganjar-Erick Thohir Lebih Disukai Ketimbang Ridwan Kamil-Erick Thohir, Ini Datanya Gaes

Direktur Eksekutif ASI, Ali Rifan mengungkapkan bahwa lembaganya mengukur elektabilitas calon dengan mengajukan 24 nama tokoh yang berpotensi mau di Pilpres 2024 gaes. Sejumlah nama tersebut berasal dari kalangan borjuis pemimpin parpol, kepala daerah hingga Menteri gaes.

Ali mengungkapkan Erick Thohir mendapatkan polling sebanyak (11,9%), dimana hal tersebut berada satu tingkat diatas Nadiem Makarim yang mendapatkan (10,9%) yang diprediksi masuk dalam bursa capres atau cawapres 2024.

Disusul oleh Tri Rismaharini dengan (10,3%), Moh Mahfud MD (9,2%), Sri Mulyani (6,8%), Syahrul Yasin Limpo (6,0%), Yaqut Cholil Qoumas (4,7%), A Halim Iskandar (4,7%), dan Johnny G Plate (3,4%). Sandiaga Uno dengan dominasi (13,5%). Sisanya 18,6% mengaku tidak tahu/tidak jawab.

BACA JUGA: Fakta-fakta Erick Thohir Ketuai Masyarakat Ekonomi Syariah: Landasan AKHLAK BUMN Terlaksana Gaes

Temuan survei nasional ini, Ali menambahkan bahwa terkait kontestasi Pilpres 2024 belum ada figur dengan elektabilitas dominan dan eksponensial.

"Hampir semua figur tingkat keterpilihannya saat ini angkanya masih di bawah 15 persen. Sementara di saat yang sama ada undecided voters sebanyak 22,2 persen. Artinya, sebagian besar masyarakat ada kecenderungan masih menunggu figur baru yang muncul, atau juga dapat diartikan bahwa sebagian masyarakat belum terlalu fokus memikirkan urusan pilpres," ungkapnya gaes.

Menurut Ali, dikarenakan posisi capres belum ada yang unggul secara dominan, jadi setiap anak bangsa yang punya modal rekam jejak mumpuni, kapatitas dan integritas teruji punya kesempatan yang sama untuk maju.

"Tentu dengan catatan mendapatkan dukungan partai, karena dalam kontestasi pilpres partai menjadi satu-satunya kendaraan dan instrumen seseorang dapat mencalonkan diri sebagai capres atau cawapres," sambungnya.

BACA JUGA: Erick Thohir Ultah ke-51, Tagar #ChiefErickThohir51 Trending Topic Twitter Gaes!

Itulah hasil survei lembaga Arus Survei Indonesia (ASI) yang memunculkan nama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim dalam bursa Pilpres 2024. Jagoan kamu siapa nih?




Survei ASI TerbaruHasil Survei ASI TerbaruErick Thohir dan Nadiem MakarimErick ThohirNadiem MakarimErick Thohir dan Nadiem Makarim Layak Tembus Pilpres 2024Menteri yang Tembus Pilpres 2024Erick Thohir Kuat Jadi Capres 2024Nadiem Makarim Kuat Jadi Capres 2024

Share to: