Gibran Libatkan UMKM dalam Makan Bergizi Gratis, Adrian Zakhary Beri Apresiasi

Gibran Libatkan UMKM dalam Makan Bergizi Gratis, Adrian Zakhary Beri Apresiasi

Gibran Libatkan UMKM dalam Makan Bergizi Gratis, Adrian Zakhary Beri Apresiasi

Adrian Zakhary Beri Apresiasi Gibran (Foto: Istimewa)


Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka bakal melibatkan pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) sekitar sekolah maupun wilayah dalam penyediaan makanan dalam program makan bergizi gratis (MBG).

Hal ini Gibran sampaikan ketika memantau uji coba makan bergizi gratis di SDN 4 Tangerang, baru-baru ini.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Bakal Libatkan UMKM dalam Program Makan Bergizi Gratis

"Setiap UMKM dapat order 100 pack, Jadi UMKM di sekolah bisa menerima manfaat juga dari program ini," kata Gibran di SDN 4 Tangerang, Senin (5/8).

Ia menuturkan kerja sama dengan UMKM dan wali murid dalam penyediaan menu makanan bagi siswa pasti dilakukan. Maka itu evaluasi uji coba ini akan jadikan catatan untuk ke depan.

Direktur Strategis Pusat Penerangan Politik (Puspenpol), Adrian Zakhary mengapresiasi langkah yang dilakukan Gibran Rakabuming yang melibatkan UMKM dalam Makan Bergizi Gratis. 

"Keputusan Gibran Rakabuming untuk melibatkan UMKM dalam Program Makan Bergizi Gratis adalah langkah yang strategis," ungkap Adrian Zakhary.

Lebih lanjut, Adrian menyebut langkah ini sebagai upaya untuk memberdayakan UMKM lokal sebagai tulang punggung ekonomi daerah.

Baca Juga: LSI Bagikan Hasil Survei Pilgub Sumut 2024, Adrian Zakhary Beri Tanggapan

"Ini tidak hanya akan memberikan akses makanan bergizi kepada anak-anak, tetapi juga akan memberdayakan UMKM lokal, yang merupakan tulang punggung ekonomi daerah," sebut Adrian.




Adrian ZakharyGibran Rakabuming RakaPuspenpolMakan Bergizi Gratis

Share to:



Modal Video 01