Pengamat Dukung Wacana Gibran yang Sebut Kabinet Bakal Diisi Kalangan Profesional

Pengamat Dukung Wacana Gibran yang Sebut Kabinet Bakal Diisi Kalangan Profesional

Pengamat Dukung Wacana Gibran yang Sebut Kabinet Bakal Diisi Kalangan Profesional

Pengamat Politik, Adrian Zakhary (Foto: Istimewa)


Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka memberikan sinyal bahwa kabinet Pemerintahan Prabowo-Gibran bakal banyak diisi dari kalangan profesional.

Namun, pria yang masih menjabat sebagai Wali Kota Solo ini enggan membeberkan lebih lanjut perihal komposisi kabinet tersebut. Gibran hanya menegaskan bahwa penyusunan kabinet menjadi hak prerogatif dari Presiden terpilih, Prabowo Subianto.

Baca Juga: Pengamat Sambut Baik Wacana Gibran Rakabuming Bakal Hidupkan Lagi BEKRAF

“Ya banyak profesional, nanti ya, kalau urusan kabinet nanti dan itu keputusannya sekali lagi di Pak Presiden terpilih. Sekali lagi, nanti keputusannya di Pak Prabowo selaku Presiden terpilih,” kata Gibran.

Pengamat politik, Adrian Zakhary mendukung wacana Gibran yang menyebut kabinet pemerintahan bakal banyak diisi dari kalangan profesional. Ia menyebut kehadiran kalangan profesional itu diharapkan mampu membawa inovasi di pemerintahan.

"Kehadiran kalangan profesional dalam kabinet Prabowo-Gibran dapat membawa inovasi dan efisiensi dalam pengambilan keputusan pemerintah," ungkap Adrian Zakhary.

Adrian Zakhary yang juga merupakan Direktur Strategis Pusat Penerangan Politik (Puspenpol) melihat sinyal yang diberikan oleh Gibran mencerminkan keseriusan Prabowo-Gibran yang ingin membawa Indonesia menuju Indonesia Emas 2045.

Baca Juga: Prabowo-Gibran Jalin Kerja Sama dengan Presiden UEA, Pengamat Nilai Langkah yang Tepat

"Hal ini juga merupakan wujud keseriusan Prabowo-Gibran yang ingin membawa perubahan positif melalui kabinet menuju Indonesia Emas 2045," kata Adrian.




Prabowo SubiantoGibran RakabumingKabinet Prabowo GibranPuspenpolAdrian Zakhary

Share to: