Kunjungi Desa Sigapiton, Wishnutama Optimis Jadikan Danau Toba Tempat Wisata Populer

Kunjungi Desa Sigapiton, Wishnutama Optimis Jadikan Danau Toba Tempat Wisata Populer

Kunjungi Desa Sigapiton, Wishnutama Optimis Jadikan Danau Toba Tempat Wisata Populer

Foto: Instagram


Belum lama ini Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif membagikan sebuah foto di akun Instagram miliknya, dimana ia tengah berkunjung ke wilayah Danau Toba pada Rabu, 4 Maret 2020. 

Wishnutama berkunjung  ke Desa Sigapiton dan melihat secara langsung progres pembangunan di wilayah Danau Toba. 

Dalam kunjungan kali ini, Wishnutama di temani oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan. Wishnutama mengatakan bahwa saat ini sangat mendukung pembangunan pariwisata dan ekonomi kreatif di kawasan Danau Toba yang manfaatnya akan dirasakan sepenuhnya oleh masyarakat.

Dilansir dari akun Instagramnya,  salah satu desa yang duikunjungi adalah Desa Sigapiton, yang merupakan satu dari empat desa yang masuk sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Toba. Kemudian di kawasan ini nantinya akan dibangun Toba Caldera Resort. Wow, keren bukan? 

Selain itu, Wishnutama juga mengatakan bahwa pemerintah juga akan membangun Creative Hub sebagai sebuah ruang bagi talenta ekonomi kreatif setempat agar semakin optimal dalam berkarya dan dapat memanfaatkan potensi kunjungan Wisatawan. 

Semoga dengan adanya program tersebut para pelaku kreatif nantinya bisa mengikuti berbagai kegiatan seperti workshop, showcase, dan beragam kegiatan lainnya di Creative Hub. Diharapkan tempat ini juga bisa menjadi destinasi wisata baru yang menarik bagi wisatawan. 

Penulis: Arie Gunanta Purba




#WisataDanauToba#WonderfulIndonesia#IndonesiaKreatifwishnutama

Share to: