Gibran Rakabuming Fokus Transformasi Digital Indonesia, Adrian Zakhary: Langkah Tepat

Gibran Rakabuming Fokus Transformasi Digital Indonesia, Adrian Zakhary: Langkah Tepat

Gibran Rakabuming Fokus Transformasi Digital Indonesia, Adrian Zakhary: Langkah Tepat

Adrian Zakhary Apresiasi Gibran yang Fokus pada Transformasi Digital (Foto: Istimewa)


Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan pentingnya untuk meningkatkan transformasi digital di Indonesia.

Hal ini Gibran sampaikan ketika mengunjungi kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pada Rabu (24/7). Gibran berdiskusi bersama dengan Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi, beserta jajaran pejabat tinggi Kominfo.

Baca Juga: Adrian Zakhary Ungkap Peluang Gusti Bhre Maju di Pilwalkot Solo Usai Didukung PSI

"Transformasi digital adalah kunci untuk meningkatkan daya saing bangsa di era globalisasi. Saya berharap sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dapat terus ditingkatkan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan berdaya saing," ujar Gibran.

Direktur Strategis Pusat Penerangan Politik (Puspenpol), Adrian Zakhary mengapresiasi Gibran yang akan fokus pada transformasi digital. Menurutnya, hal ini merupakan langkah yang tepat karena Indonesia memiliki potensi untuk berjaya di era Web3 saat ini.

"Fokus pada transformasi digital adalah langkah yang tepat dari Gibran Rakabuming. Indonesia sendiri memiliki potensi untuk berjaya di era Web3 dengan Bali sebagai pusatnya. Transformasi digital akan memudahkan langkah tersebut," ungkap Adrian Zakhary.

Namun, Adrian mengingatkan tantangan utama dalam proses transformasi digital, yakni lebih ke bagaimana cara mengintegrasikan teknologi ke sistem pemerintahan serta bagaimana cara agar masyarakat bisa memanfaatkannya.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Kunjungi Kominfo, Bahas Transformasi Digital di Indonesia

"Namun, tantangan utama adalah bagaimana mengintegrasikan teknologi ke dalam sistem pemerintahan yang ada dan memastikan bahwa semua lapisan masyarakat mendapatkan manfaatnya," jelas Adrian.




Gibran RakabumingTransformasi digitalPuspenpolAdrian Zakhary

Share to:



Modal Video 01