Adrian Zakhary Ungkap Peluang Gusti Bhre Maju di Pilwalkot Solo Usai Didukung PSI

Adrian Zakhary Ungkap Peluang Gusti Bhre Maju di Pilwalkot Solo Usai Didukung PSI

Adrian Zakhary Ungkap Peluang Gusti Bhre Maju di Pilwalkot Solo Usai Didukung PSI

Adrian Zakhary Ungkap Peluang Gusti Bhre Maju di Pilwalkot Solo (Foto: Istimewa)


Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengumumkan dukungan mereka kepada KGPAA Mangkunegara X atau Gusti Bhre untuk maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo tahun 2024.

Hal ini diumumkan secara langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PSI, Kaesang Pangarep usai melakukan pertandingan sepakbola bersama Gusti Bhre di Stadion Sriwedari, Minggu (21/7).

Baca Juga: PSI Umumkan Dukung Gusti Bhre di Pilwalkot Solo 2024

"Jadi hari ini, sesuai permintaan dan keputusan teman-teman di DPD PSI Solo, saya selaku Ketua umum Partai Solidaritas Indonesia ingin memberikan rekomendasi untuk Kanjeng Gusti sebagai bakal calon Wali Kota Solo periode 2024-2029," kata Kaesang, Minggu (21/7).

Direktur Strategis Pusat Penerangan Politik (Puspenpol) Adrian Zakhary mengungkapkan peluang Gusti Bhre untuk maju di Pilwalkot Solo usai didukung PSI. Menurutnya, peluang bagi Gusti Bhre cukup besar melihat dari latar belakanganya.

"Bagi warga Solo pastinya sebagian besar sudah tahu sosok Gusti Bhre yang berasal dari keluarga kerajaan Mangkunegara yang masih dihormati di Solo. Jadi ya peluangnya cukup besar kalau bisa dibilang," ungkap Adrian Zakhary.

Adrian juga menyoroti dukungan PSI kepada Gusti Bhre bisa memberikan dampak positif untuknya. Namun, Adrian mengingatkan kepada Gusti Bhre untuk bisa mulai menarik simpati masyarakat dari berbagai golongan usia.

Baca Juga: Anies Baswedan Diusung Nasdem Maju di Pilgub Jakarta, Adrian Zakhary: Peluang Besar

"Dukungan PSI adalah langkah awal yang bagus, tetapi Gusti Bhre perlu melakukan pendekatan yang lebih luas, termasuk meraih simpati dari kalangan masyarakat yang lebih tradisional dan partai-partai besar lainnya untuk meningkatkan peluang kemenangannya," ucap Adrian Zakhary.




Gusti BhrePSIPilwalkot SoloPuspenpolAdrian Zakhary

Share to:



Modal Video 01