Minta PT PNM Optimal Bantu UMKM, Erick Thohir: AO PNM Adalah Pahlawan di Era Modern

Minta PT PNM Optimal Bantu UMKM, Erick Thohir: AO PNM Adalah Pahlawan di Era Modern

Foto

Erick Thohir (Foto: Istimewa)


Menteri BUMN, Erick Thohir berharap agar PT PNM dapat semakin optimal membantu pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan ultramikro. Baginya, hal ini dapet mensejahterakan pelaku usaha.

Dalam unggahan pada 1 Juni 2022 melalui Instagram, Erick Thohir membagikan kisah sukses para Account Officer (AO) PNM Mekaar.

"Berbagi kisah perjuangan AO PNM Mekaar yang selalu menginspirasi. Teman-teman AO PNM Mekaar mengajarkan kita untuk tidak berhenti bermimpi dan berjuang mewujudkannya," tulis Erick Thohir.

Baca Juga: AKHLAK Tuntun BUMN Jadi Instansi Bertanggung Jawab, Erick Thohir: Pelayan Rakyat!

Kisah tersebut datang dari salah satu AO bernama Indah yang membagikan cerita kini menjadi manajer cabang PT PNM. Dia mengungkapkan bagaimana ibunya yang adalah nasabah PNM untuk menjadi AO PNM hingga kemudian memiliki jabatan.

"Pada 2019, di situ perjalanan karier pertama saya tahu PNM. Karena ibu saya juga nasabah di PNM. Sampai akhirnya ada Account Officer menanyakan, 'mau nggak kerja di PNM?'. Akhirnya ibu saya mengantarkan saya, bahkan sampai menunggu keputusan bahwa saya diterima sebagai Account Officer di PT PNM. Alhamdulilah saya menjadi penempatan di Cabang Kembangan menjadi kepala cabang," ungkap Indah.

"Kerja di PNM ini, walaupun baru beberapa bulan, ya ada peningkatan. Ya bisa bantu-bantu keluarga," lanjutnya.

Mendengar kisah heroik para AO itu Erick Thohir menegaskan bahwa mereka adalah pahlawan Indonesia pada era modern ini sesungguhnya.

"Anda semualah pahlawan era modern Bangsa Indonesia. Kenapa? Sudah dibuktikan data-data. Kita akan menjadi negara maju bila mana kekuatan daripada wanita-wanita kita itu terus mendorong pertumbuhan ekonomi kita," kata Erick Thohir.




Erick ThohirETMenteri BUMNBUMNPT PNMPNM Mekaar

Share to: